nusabali

Amankan Nyepi, Polres Siagakan 575 Personel

  • www.nusabali.com-amankan-nyepi-polres-siagakan-575-personel

TABANAN, NusaBali - Menjelang Hari Raya Nyepi, Polres Tabanan siagakan pengamanan dengan menyiapkan 575 peronel. Pengamanan dilakukan terutama saat Hari Pangrupukan hingga saat Hari Nyepi, Senin (11/3).

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes menegaskan terkait pengamanan persiapan Nyepi sudah dilakukan rapat lintas sektor. Apalagi Hari Raya Nyepi dan pelaksanaan Teraweh berbarengan. "Kami sudah tekankan untuk saling toleransi," ujarnya, Minggu (3/3). 

Disebutkan, 575 personel yang dikerahkan untuk pengamanan. Pengamanan difokuskan juga usai pengarakan Ogoh-ogoh dan pemuda yang minum-minum. 

"Kami juga sudah mendapat masukan dari masyarakat adanya pembuatan Ogoh-ogoh yang menganggu lalulintas. Itu sudah ditangani langsung dan sudah kami imbau kepada para pemuda," tegasnya. 

Dia pun meminta kepada masyarakat Tabanan dalam menyambut Hari Raya Nyepi ikut bersama menciptakan keamanan dan kenyamanan. Serta selalu menjaga toleransi antar umat. 

Menurut AKBP Leo, untuk pengamanan Nyepi pihaknya juga melibatan polisi banjar yang ada di masing-masing banjar. Polisi banjar ini yang nantinya sebagai garda terdepan menginformasikan apabil adanya hal yang tak diinginkan. 

"Sejauh ini di Tabanan dari hasil pemetaan, tidak ditemukan adanya kawasan rawan yang telah perlu diatensi untuk pengamanan. Namun kita tetap siaga," tandasnya.7des

Komentar