nusabali

Pangdam Minta Maksimalkan Pelayan Hukum untuk Prajurit

HUT ke-72 Korps Hukum TNI AD

  • www.nusabali.com-pangdam-minta-maksimalkan-pelayan-hukum-untuk-prajurit

DENPASAR, NusaBali - Prajurit Korps Hukum khususnya di Kodam IX/Udayana diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna membentuk personel Korps Hukum yang handal, bijak dan adil dengan menumbuh kembangkan budaya belajar.

Hal ini disampaikan Pangdam Mayjen TNI Harfendi dalam sambutannya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Harpuddin Daing pada acara syukuran HUT Ke-72 Korps Hukum TNI Angkatan Darat bertempat di Makumdam IX/Udayana, Jalan Yos Sudarso Denpasar, Jumat (1/3).

Pangdam berharap agar satuan Kumdam IX/Udayana memaksimalkan perannya dalam bantuan hukum kepada prajurit maupun PNS beserta keluarganya guna tercapainya tujuan utama penegakan hukum yaitu mewujudkan adanya rasa keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan dalam masyarakat.

"Semoga ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan bidang hukum untuk saling bekerja sama dan bersinergi dalam setiap proses penegakan hukum. Para korps Kumdam semangat pengabdiannya sesuai sesantinya yaitu Satya Wira Wibawa sebagai lambang kehormatan, keluhuran, kebanggaan dan kejayaan," harap Pangdam.

Sementara Kakumdam Udayana Kolonel Chk Muhammad Irham Djannatung mengatakan HUT ke-72 Korps Hukum TNI AD mengusung tema “Korps Hukum TNI Angkatan Darat Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif. Dikatakannya, tema ini mencerminkan bahwa Korps Hukum TNI AD selalu mengutamakan profesional dalam melaksanakan tugas, menjadi prajurit yang responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menyelesaikan tugas dimanapun berada.

"Saya berharap berbagai tantangan tugas ke depan korps hukum dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD dan khususnya Kodam IX/Udayana dalam setiap mengatasi permasalahan hukum yang terjadi," tuturnya.

Acara syukuran HUT ke-72 Kumdam kemarin digelar sederhana. Pada saat pemotongan tumpeng oleh Irdam IX/Udayana didampingi Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk Muhammad Irham Djannatung diberikan kepada prajurit termuda dan personel yang paling lama berdinas di Kumdam IX/Udayana. 7 pol

Komentar