nusabali

KONI Bali Segera Gelar Test Fisik Tahap Dua

  • www.nusabali.com-koni-bali-segera-gelar-test-fisik-tahap-dua

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 563 atlet yang lolos PON Aceh dan Sumatera Utara kembali menjalani test fisik tahap kedua yang diagendakan pada Maret ini. Meski masuk dalam kalender, test itu belum diketahui pasti soal waktunya. Sejumlah cabang olahraga (Cabor) pun harus siap mengikuti test fisik itu.

Seperti disampaikan Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan seluruh atlet yang dinyatakan lolos PON akan mengikuti berbagai rangakaian pemeriksaan fisik. Tahap satu  sudah dilakukan pada November 2023 dan tahap dua itu akan diselenggarakan pada Maret ini. 

"Test fisik itu dilakukan tiga kali. Pertama akhir tahun lalu dan kedua pada Maret. Kemungkinan test ketiga jelang keberangkatan ke PON nanti," kata Nariana.

Nantinya, seluruh 563 atlet akan menjalani test fisik secara bertahap hingga rampung. Tujuan test fisik itu untuk mengetahui kondisi para atlet sebelum berlaga di Aceh dan Sumatera Utara pada September nanti. 

"Harapannya semua fisik atlet itu dalam keadaan prima. Bagi yang belum maksimal, akan dilakukan pembinaan agar waktu yang tersisa ini benar-benar dimanfaatkan atlet itu sendiri," kata Oka Darmawan.

Sementara itu, persiapan para atlet menjelang test fisik ini juga sudah digenjot oleh sejumlah pengurus cabor. Salah satunya dari Kodrat Bali. Fisik para petarung terus dimaksimalkan dalam latihan beberapa kali sepekan. Bahkan, fokusnya saat ini terus berkutat di masalah fisik. 

Juga dengan yang dilakukan Cabor Kabaddi. Agenda latihan terus ditingkatkan, khususnya latihan fisik para atlet. Langkah ini sebagai upaya agar kondisi atlet jelang test fisik tahap dua itu benar - benar optimal. dar

Komentar