nusabali

Telkomsel Gandeng ZTE Hadirkan Pengalaman Internet Gigabit di Indonesia

  • www.nusabali.com-telkomsel-gandeng-zte-hadirkan-pengalaman-internet-gigabit-di-indonesia

BARCELONA, NusaBali.com - Telkomsel dan ZTE Corporation menjalin kerjasama strategis untuk menghadirkan pengalaman internet berkecepatan tinggi lebih dari 1 Gbps (pengalaman gigabit) di Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Strategic Partnership Agreement (SPA) di ajang Mobile World Conference (MWC) 2024 Barcelona, Spanyol, pada Selasa (27/2/2024).

Telkomsel dan ZTE akan mengkaji beberapa solusi teknologi jaringan termutakhir, seperti Network Edge AI, 5G Advanced, dan Intelligent Home Network.

Uji coba teknologi ini akan dilakukan di beberapa lokasi jaringan Telkomsel di Indonesia untuk melihat manfaatnya dalam situasi nyata, termasuk pengalaman pengguna dan efisiensi sumber daya dan biaya jaringan.

Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna menegaskan,"Telkomsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan melalui pemanfaatan teknologi terkini."

"Kerjasama dengan ZTE ini diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang inovasi yang berdampak dan mendorong kemajuan secara inklusif dan berkelanjutan," imbuhnya.

Sebaliknya Mei Zhonghua, SVP ZTE Corporation, menyatakan senang dapat bekerja sama dengan Telkomsel untuk merintis masa depan dengan pengalaman konektivitas yang lebih cepat dan stabil.

"Kepercayaan Telkomsel terhadap solusi teknologi ZTE menunjukkan standar kualitas layanan yang tinggi dan komitmen kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi," ujar Mei Zhonghua.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan beberapa manfaat, antara lain:
  • Meningkatkan efisiensi energi dan sumber daya jaringan
  • Mengoptimalkan jangkauan sinyal
  • Menyederhanakan implementasi perangkat IoT dan 5G
  • Meningkatkan pengalaman menikmati konten hiburan
  • Memperkuat kapabilitas Wi-Fi di rumah
  • Mendorong transformasi digital Telkomsel

Telkomsel dan ZTE memiliki komitmen bersama untuk menciptakan inovasi di bidang telekomunikasi dan mendorong transformasi digital. Sebelumnya, kedua perusahaan telah menghadirkan sejumlah proyek yang bertujuan memperluas akses konektivitas yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.



Komentar