nusabali

PDAM Bangli Siagakan Petugas Lapangan

Pastikan Air Lancar Saat Hari Raya

  • www.nusabali.com-pdam-bangli-siagakan-petugas-lapangan

BANGLI, NusaBali - Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli menyiagakan belasan petugas selama perayaan Hari Raya Galungan, Rabu (28/2), untuk antisipasi gangguan distribusi air. Pada hari raya akan ada peningkatan pemakaian air, bahkan diperkirakan 30 persen.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan menyiagakan petugas di masing-masing sub unit selama Hari Raya Galungan. Ketika ada gangguan layanan bisa segera diatasi. "Kami atur petugas dengan sistem piket, ketika ada laporan masyarakat bisa segera ditindak lanjuti," jelasnya Senin (26/2).

Kata dia, konsumsi air bersih saat hari raya meningkat dibandingkan hari normal, yakni berkisar 20 hingga 30 persen. Meski begitu, ditegaskan jika distribusi air bersih di Bangli saat ini masih aman. 

Seperti diketahui, sebelumnya mesin pompa di wilayah pelayanan sub Unit Kubu, Kelurahan Kubu, Bangli rusak akibat adanya pemadaman listrik. Sehingga berimbas pada mesin pompa. Akibat kejadian tersebut, distribusi air bersih di sejumlah desa mengalami gangguan. 

"Yang kena imbas warga di wilayah Kayubihi, Palaktiying, Landih, hingga Penaga. Diperkirakan ada sekitar 800-an pelanggan yang terdampak. Namun perbaikan sudah dilakukan. Sehingga pada hari penampahan besok, distribusi air sudah kembali normal," kata direktur asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini.7esa

Komentar