nusabali

Pemkot Bagikan 300 Paket Daging Babi

  • www.nusabali.com-pemkot-bagikan-300-paket-daging-babi

Menjelang Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 600 kilogram daging babi dengan total 300 paket kepada berbagai organisasi umat Hindu.

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Kota Denpasar membagikan 300 paket daging babi menjelang Hari Suci Galungan dan Kuningan. Pembagian daging menyasar organisasi masyarakat adat di Denpasar.

Pembagian dilakukan di kantor Kesbangpol Kota Denpasar, Minggu (25/2), dilakukan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, dihadiri Bendesa Madya MDA Denpasar Anak Agung Ketut Sudiana, Ketua PHDI Denpasar I Made Arka, Ketua Forum Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar I Gede Wijaya Saputra, Ketua Parum Bendesa AA Ketut Wirya.

Wawali Arya Wibawa bersama Kepala Badan Kesbangpol Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmaja, menjelaskan program bantuan yang diberikan kepada majelis-majelis agama ini digagas mulai 2023. Hal ini sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar untuk mewujudkan program Kota Toleransi.

Selain itu, lanjut Wawali Arya Wibawa, program ini juga implementasi dari spirit vasudhaiva kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara atau menyama braya. Sehingga diharapkan mampu menghadirkan semangat sagilik, saguluk, salunglung subayantaka dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan.

“Setiap tahun akan kami perluas cakupannya. Hal ini merupakan upaya mewujudkan Kota Denpasar sebagai Kota Toleransi,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Dikatakannya, bantuan daging babi ini merupakan komitmen Pemkot Denpasar dalam perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Secara berkelanjutan jumlahnya akan terus ditambah guna menyasar elemen masyarakat hingga lapisan terbawah.

Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmaja menyatakan menyambut Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 600 kilogram daging babi dengan total 300 paket kepada berbagai organisasi umat Hindu. Beberapa penerima yakni PHDI Kota Denpasar, Majelis Desa Adat Kota Denpasar, Bendesa Adat se-Kota Denpasar, Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar, dan Pecalang Kota Denpasar.

Made Arka mengapresiasi dan menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini. Bantuan daging ini nantinya akan didistribusikan kepada beberapa segmen masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan daging yang diberikan. Ini akan membawa kemanfaatan bagi umat yang akan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan. Kita harapkan tahun berikutnya program bermanfaat seperti ini tetap bisa diadakan, sehingga bantuan bisa menjangkau umat lebih luas lagi,” ujar Made Arka. 7 mis

Komentar