nusabali

Cricket Bidik Enam Emas PON 2024

  • www.nusabali.com-cricket-bidik-enam-emas-pon-2024

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (Pengprov PCI) Bali memiliki ambisi khusus pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara mendatang. Dari total 10 medali emas yang diperebutkan, Bali membidik dan menargetkan enam medali emas

Sekertaris Umum Pengprov PCI Bali, I Nyoman Kiriana Wirawan menegaskan tim cricket memiliki ambisi kuat membawa separuh lebih medali emas ke Pulau Dewata, dari 10 medali emas yang dipertandingan dalam PON/2024. Yakni, meraih enam emas dengan rincian tiga emas dari tim putra dan tiga emas dari tim putri.

"Target dari PCI Bali memang 6 emas. Ini yang diharapkan bisa diraih oleh tim Cricket kami," Kiriana Wirawan, belum lama ini.

Dia juga tidak memungkiri target tersebut menjadi acuan atlet dalam persiapan selama ini. Bahkan, untuk pemusatan latihan yang sudah dilakukan sejak akhir 2023. Menurut Kiriana Wirawan, tim Bali juga berlatih dengan atlet-atlet Pelatnas yang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Bali. 

“Melihat kondisi itu, saya optimistis mampu mencapai hasil maksimal. PCI Bali optimistis mampu meraih target tersebut," jelas Kiriana Wirawan.

Menurutnya, saat ini tim berlatih di Lapangan Udayana, Jimbaran. Pemusatan latihan yang dilakukan sejak akhir tahun 2023 sampai saat ini. Tim cricket Bali, katanya, juga berlatih dengan tim Pelatnas. Hal itu untuk memaksimalkan tim yang akan bertanding dalm PON 2024 nanti.

Kariana Wirawan mengatakan, sebanyak 18 atlet putra dan 18 atlet putri terus ditempa. Namun, dari jumlah itu akan ada pengurangan menjadi 14 orang dari masing-masing tim putra dan putri. Meski demikian, Pengprov PCI akan melakukan berbagai upaya untuk tetap memasukkan masing-masing dua atlet di tim putra dan putri sebagai pemain cadangan. 

"Kalau tim resmi jumlahnya 14 orang. Tapi, kita tetap masukkan dua atlet sebagai cadangan," kata Kiriana Wirawan.dar

Komentar