nusabali

Pemkab Buat Area Parkir di Setra Kota Tabanan

  • www.nusabali.com-pemkab-buat-area-parkir-di-setra-kota-tabanan

TABANAN, NusaBali - Guna mengantisipasi kesemrautan parkir kendaraan di Jalan Arjuna dan Jalan Kresna, areal Kantor Bupati Tabanan, Pemkab Tabanan menggandeng Desa Adat Kota Tabanan membuat area parkir umum. Parkir dibuat di timur Setra Adat Kota Tabanan, seluas 10 are.

Pantauan di lapangan Rabu (21/2), telah dilakukan pemerataan tanah menggunakan alat berat. Lahan parkir dibuat posisinya persis di barat Kantor Bupati Tabanan. Nantinya parkir ini bakal dilengkapi ornamen apit surang.

Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Ngurah Siwa Genta mengatakan penataan parkir dilakukan oleh Pemkab Tabanan bekerja sama dengan Desa Adat Kota Tabanan. "Penataan parkir ini untuk mengatasi kekroditan di Jalan Arjuna dan Jalan Kresna terutama saat jam pulang sekolah dan jam pulang pegawai," ujarnya, Rabu (21/2).

Disebutkan, pembuatan parkir umum ini dianggarkan Rp 1 miliar. Pengerjaan telah dimulai dengan upacara ngeruak pada tanggal 26 Desember 2023. Dilanjutkan kegiatan pengerjaan awal bulan Januari 2024 dan ditarget rampung di akhir bulan April 2024. "Keberadaan areal parkir ini juga disiapkan nantinya untuk mengarah pada rencana pembuatan Krematorium di setra desa adat kota Tabanan," katanya.

Menurutnya, pembuatan areal parkir ini untuk mengatasi kesemrawutan di Jalan Arjuna dan Jalan Kresna. Sebab banyak kendaraan parkir di pinggir jalan. Sehingga arus lalulintas menjadi tersendat terutama saat pulang sekolah siswa SMPN 2 Tabanan dan SMPN 3 Tabanan. "Nanti arahan bupati nanti, tidak ada yang parkir di pinggir jalan," tegas Siwa Genta.7des

Komentar