nusabali

Pasar Murah di Desa Mas, Elpiji 3 Kg Habis Terjual

  • www.nusabali.com-pasar-murah-di-desa-mas-elpiji-3-kg-habis-terjual

GIANYAR, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar menggelar pasar murah di Lapangan Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, Rabu (21/2). Penyelanggara menyiapkan 1 pick up elpiji 3 Kg. Dalam sekejap, elpiji 3 Kg habis terjual. Warga antusias beli elpiji 3 Kg karena kesulitan mendapatkan ‘gas melon’ di warung kelontong.

Kadis Perindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary, mengatakan pasar murah rutin digelar ke sejumlah desa setiap menjelang Hari Raya Galungan. Pelaksanaan pasar murah untuk mencegah inflasi dan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Pasar murah jelang Galungan telah dilaksanakan sejak 19 Februari 2024 di wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu. Masyarakat berbondong-bondong berbelanja membeli kebutuhan pokok penting seperti beras, gula, minyak, dan elpiji. 


Pada 20 Februari pasar murah dilaksanakan di wantilan Pura Dalem Desa Adat Tegallinggah dan juga diserbu masyarakat. “Hari ini di Desa Mas, juga habis terjual,” ungkap Eka Suary. “Semua habis terjual, seperti saat di Pura Samuan Tiga Bedulu, kami bawa 200 sak beras kemasan 5 Kg dengan harga Rp 50.000 semua habis. Begitu pula gas elpiji. Hari ini juga ludes terjual. Ini artinya masyarakat sangat terbantu dengan adanya pasar murah,” ujarnya. 7 nvi

Komentar