nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Bali

Ungkap Rasa Bangga Kejati Bali Dipimpin Putra Daerah

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-pisah-sambut-kepala-kejaksaan-tinggi-bali
  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-pisah-sambut-kepala-kejaksaan-tinggi-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali dari pejabat lama Dr R Narendra Jatna SH LLM ke pejabat baru Dr Ketut Sumedana SH MH di Jaya Sabha Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jl Surapati Denpasar, Rabu (21/2/2024).

Bupati Giri Prasta merasa sangat bangga, karena pucuk pimpinan tertinggi Korps Adhyaksa di Provinsi Bali saat ini ada di pundak putra daerah asli Bali kelahiran Singaraja.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Harfendi, Wakapolda Bali I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Danlanal, Danlanud, Ketua DPRD Bali serta Bupati/Walikota se-Bali.

Bupati Giri Prasta optimis dan yakin Dr Ketut Sumedana dengan beragam prestasinya bisa memberikan manfaat positif bagi terwujudnya Kejaksaan yang profesional, modern, bermartabat dan semakin terpercaya di masyarakat. Terlebih Kejati Bali merupakan etalase penegakan hukum nasional.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dr R Narendra Jatna yang sudah mengabdi dengan luar biasa di Kejati Bali dan sekarang beliau promosi menjabat sebagai Kepala Kejati DKI Jakarta. Semoga karier beliau semakin sukses ke depannya. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dr Ketut Sumedana," ujar Bupati Giri Prasta.

"Beliau (Dr Ketut Sumedana) juga luar biasa track recordnya dalam anjangsana berkarier di Kejaksaan. Dan sekarang beliau memiliki dua jabatan, selain sebagai Kepala Kejati Bali beliau juga sebagai Kapuspenkum Kejaksaan RI," ungkapnya.

Acara pisah sambut Kajati Bali digelar di Jaya Sabha, Rabu
(21/2/2024).

Ditambahkan Bupati Giri Prasta, Jaksa Agung ST Burhanuddin juga memberikan perhatian khusus kepada Provinsi Bali sebagai episentrum wisata dan wajah Indonesia di mancanegara. Jaksa Agung menyebut, Bali membutuhkan paradigma penegakan hukum preventif dan humanis, namun tetap tegas dalam memberikan keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan guna terwujudnya rasa aman dan damai.

"Selamat bertugas Bapak Kajati Bali Dr Ketut Sumedana. Dengan kredibilitas, kapabilitas, kualitas dan prestasi yang beliau miliki, kami percaya Kejati Bali akan semakin profesional, modern, bermartabat dan terpercaya di masyarakat. Sehingga terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," harap Bupati Giri Prasta. @ind

Komentar