nusabali

Pemilu Aman, Industri Pariwisata Kian Bertumbuh

  • www.nusabali.com-pemilu-aman-industri-pariwisata-kian-bertumbuh

DENPASAR, NusaBali - Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia/DPP Apindo Bali memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Pemilu, Rabu (14/2) berlangsung kondusif. Apindo berharap dunia usaha semakin bergairah, mengingat kondisi Bali tenang dan aman pasca Pemilu.

"Jadi kita astungkara, bersyukur Pemilu berlangsung dengan aman," ujar Ketua DPP Apindo Bali, I  Nengah Nurlaba, Minggu(18/2).

Pelaksanaan pemilu yang berjalan kondusif, kata Nurlaba tentu aman juga bagi pergerakan perekonomian Bali dalam hal ini. "Jelas ini jadi point positif," ujar Nurlaba.

Menyusul  hal tersebut, dia optimistis pertumbuhan industri pariwisata Bali semakin membaik juga. Alasannya, pandemi Covid-19 yang sempat merajam sudah berlalu. Dan terakhir ini, hajatan politik nasional, Pemilu 2024 yang berlangsung aman kini tinggal menuggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum/KPU.

"Pariwisata penggerak  pekonomian Bali semoga semakin bertumbuh," kata Ketua Apindo yang asal Jembrana ini.

Bertumbuh yang dimaksud, kata Nurlaba, bukan saja volume atau jumlah wisatawan yang lebih banyak dari waktu sebelumnya. Namun juga kualitasnya.

"Lebih lama tinggal di Bali dan belanja lebih banyak," kata Nurlaba. Jika itu terjadi, sudah jelas akan berdampak positif pada sektor maupun sub sektor dunia usaha yang lain.

Karena itu, pemerintah yang terbentuk dari hasil Pemilu 2024, diharapkan lebih memberi atensi terhadap Bali sebagai daerah tujuan utama wisata dunia.

"Barangkali dengan program atau upaya meningkatkan kunjungan wisatawan lebih meningkat dari sebelumnya,". Karena, kata Nurlaba pariwisata sebagai, karakter, ekonomi Bali saat ini. k17

Komentar