nusabali

Pasca Pemungutan Suara, Polisi Terus Intensifkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-pasca-pemungutan-suara-polisi-terus-intensifkan-patroli-malam

SINGARAJA, NusaBali - Polisi masih terus mengintensifkan patroli malam di wilayah Kabupaten Buleleng pasca momen pemungutan suara Pemilu 2024. Personel Polres Buleleng berpatroli dengan kendaraan roda dua dan empat. Patroli dilakukan guna memastikan wilayah kondusif pasca dilaksanakannya pesta demokrasi tersebut.

“Patroli yang kami laksanakan guna menjaga keamanan dan ketertiban usai masyarakat memilih haknya pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin. Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi pasca pemilihan," ujar Kasat Samapta AKP I Wayan Sukrawan, di sela-sela patroli pada Sabtu (17/2) malam di Kota Singaraja.

Ia menambahkan, pasca pemungutan suara masyarakat diminta tetap bersabar menunggu proses hasil pleno pemilu 2024 selesai. Polri, kata dia, selalu menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap wilayah. Adapun patroli yang dilakukan kemarin dilakukan menyusuri jalan protokol Kota Singaraja dan di tempat-tempat umum.

Menurutnya, patroli juga merupakan bagian dari langkah pencegahan Polres Buleleng, untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai. "Patroli diharapkan dapat menciptakan  situasi keamanan dan ketertiban yang tetap aman, dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Buleleng,” lanjutnya.

Pihaknya memastikan, Polres akan terus melakukan patroli secara intensif untuk menjaga keamanan dan kondusifitas, untuk memastikan proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif, hingga berakhirnya seluruh tahapan.7 mzk

Komentar