nusabali

Berjaya Rebut 31 Kursi DPRD, PDIP Tabanan Cetak Sejarah

Sanjaya: Soliditas Internal yang Kuat Menyatu dengan Rakyat

  • www.nusabali.com-berjaya-rebut-31-kursi-dprd-pdip-tabanan-cetak-sejarah

TABANAN, NusaBali - PDI Perjuangan (PDIP) Berjaya di Kabupaten Tabanan pada Pemilu 2024 ini. PDIP dipastikan mampu memenangkan 31 kursi DPRD Tabanan dari 40 kursi  yang tersedia atau 77,50 persen. Kondisi ini mempertegas bahwa Tabanan adalah kandang banteng sejati dan tangguh.

Selain mampu menaikkan jumlah kursi di DPRD Tabanan, pada Pemilu 2024 ini juga mampu memenangkan pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDIP, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md (Ganjar-Mahfud) dengan suara 58,74 persen di Tabanan. Kondisi ini tentu saja membanggakan sekaligus mencetak sejarah dan layak dapat bintang. Sebab di tengah dinamika politik, PDIP Tabanan tetap menunjukkan taringnya. Apalagi kemenangan Ganjar-Mahfud terjadi di seluruh kecamatan. 

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya didampingi LO PDIP I Gusti Nyoman Omardani dan Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Cabang Tabanan I Nyoman Kartika mengucap syukur atas prestasi dari Tabanan ini. Kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras tim, kader, hingga simpatisan.

"Kita patut berbangga, kemenangan Ganjar-Mahfud Tabanan tertinggi di antara kabupaten/kota di Bali. Kita menang 60 persen dari pasangan 01 dan 02," ujar Sanjaya saat memberikan keterangan di Kantor DPC PDIP Tabanan, Sabtu (17/2). Dia menyebutkan raihan kursi terutama di DPRD kabupaten patut dibanggakan. 

Sebab dari yang ditargetkan 30 kursi, ternyata mampu merebut 31 kursi dari 40 kursi yang tersedia. "Penambahan kursi itu ada di Dapil I, Dapil III yang sebelumnya kita anggap lemah, namun di Pileg 2024 berprestasi. Kemudian penambahan kursi juga ada di Dapil IV dengan jumlah yang sangat membanggakan. Kita mampu rebut 9 kursi dari 11 kursi yang tersedia," beber Sanjaya. 

Menurutnya, jumlah kursi yang berhasil direbut sampai 31 meningkat dari hasil Pileg 2019 sebanyak 28 kursi. "Ini sangat luar biasa dan membanggakan. Mungkin ini juga sejarah untuk Indonesia, bukan hanya di Bali saja, Kabupaten Tabanan betul-betul menjadi kandang bantengnya PDI Perjuangan. Kita patut berbangga, berterimakasih kepada semua masyarakat Tabanan sudah mempercayai PDI Perjuangan," tegas Sanjaya mengapresiasi seluruh masyarakat Tabanan. 

Menurutnya, raihan kursi ini juga tidak terlepas dari bukti pembangunan yang telah diwujudkan untuk masyarakat. Hal itulah yang mungkin dilihat oleh masyarakat Tabanan terhadap PDI Perjuangan yang sangat solid bergerak untuk masyarakat. Sangat disyukuri pula bahwa anggota DPR RI Dapil Bali yang dipercayakan menjadi wakil Kabupaten Tabanan, sementara suaranya cukup tinggi dan signifikan yang diharapkan juga melenggang ke Senayan. 

"Hari ini saya patut berbangga, berterimakasih kepada masyarakat Tabanan kepada semua jajaran struktural partai, dari anak ranting sampai jajaran DPC, DPD, DPP, tokoh-tokoh adat semua mempercayakan, sehingga amanah Pak Ganjar di Tabanan, amanah partai sudah bisa dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Tabanan," tegas Sanjaya. Sanjaya juga membeber untuk anggota DPRD Provinsi Bali asal PDIP dari Dapil Tabanan tetap mendapatkan 4 kursi. @ des 

Komentar