nusabali

Keliling Badung Pantau Pengamanan Perhitungan Suara

Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono

  • www.nusabali.com-keliling-badung-pantau-pengamanan-perhitungan-suara

MANGUPURA, NusaBali - Untuk memastikan keamanan pada masa perhitungan suara hasil Pemilu Kapolres Badung.

AKBP Teguh Priyo Wasono keliling untuk memastikan pengaman surat suara, pada Kamis (15/2) pagi. Pada saat itu juga Kapolres mengecek dan memastikan semua persyaratan dan standar operasional prosedur (SOP) terkait pengamanan dan pengawalan surat suara telah dipenuhi.

Kapolres ingin memastikan agar semua surat surat hasil pencoblosan pada Rabu (14/2) mendapat pengamanan ketat dari aparat TNI dan Polri yang ditugaskan bersama penyelenggara Pemilu. Pertama, Kapolres keliling di Kecamatan Mengwi. Bersama Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana TJ Kapolres mendatangi PPS sampai ke PPK.

"Kita cek dan pantau terus pengamanan proses demokrasi yang aman, damai, jujur dan adil. Kita ingin memastikan semua prosedur yang dijalankan sesuai dengan yang ditetapkan," ungkap Kapolres.

Selesai keliling di Kecamatan Mengwi, Kapolres menuju ke Kuta Utara. Disana perwira melati dua di pundak ini memantau langsung pengamanan surat suara dari masing-masing Desa ke PPK Kuta Utara. Kapolres Badung mengatakan kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan pengamanan dan pengawalan kotak suara dari masing-masing TPS atau Desa berjalan aman dan lancar.

"Kita bersinergi dengan TNI dan penyelenggara Pemilu dalam mengawal dengan ketat kotak suara dari masing-masing TPS atau Desa ke PPK. Kehadiran kami aparat TNI dan Polri untuk meyakinkan masyarakat bahwa suara mereka yang dituangkan dalam syarat suara Pemilu semuanya aman," pungkasnya. 7 pol

Komentar