nusabali

Jadi Pemilih Pemula, Mahendra Jaya Plong Usai Nyoblos

  • www.nusabali.com-jadi-pemilih-pemula-mahendra-jaya-plong-usai-nyoblos

DENPASAR, NusaBali  - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya bersama istri Ny Ida Mahendra Jaya mencoblos di TPS 9, Banjar Kayumas Kaja, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar Timur, Rabu (14/2) siang. Mencoblos pertama kali usai pensiun dari kepolisian, Mahendra Jaya merasa plong dan lega.

Mahendra Jaya masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) setelah menerima surat keputusan (SK) pensiun dari Korps Bhayangkara. Saat menggunakan hak pilihnya kemarin, Mahendra Jaya mendapatkan 5 jenis surat suara secara lengkap seperti para pemilih lainnya yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mulai surat suara Pilpres, pemilihan Calon DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Sementara Ny Ida Mahendra Jaya masuk ke dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), sehingga hanya dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. 

“Saya senang, lega, baru pertama kali (memilih dalam Pemilu,red). Saya pemilih pemula. Tadinya deg-degan tapi setelah selesai saya merasa plong,” Mahendra Jaya usai mencoblos.

Menurut Pj Gubernur Mahendra Jaya melakukan pencoblosan merupakan swadharma bagi warga negara. Dia melihat para kandidat presiden dan wakil presiden serta para calon wakil rakyat semuanya merupakan putra-putri terbaik bangsa. 

“Antusiasme masyarakat di Bali luar biasa menggunakan hak pilihnya. Siapa pun dia (yang terpilih), saya percaya akan membawa Indonesia lebih maju dan juga Bali lebih baik,” ujar Mahendra Jaya.


Sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Dangin Puri, Mahendra Jaya didampingi Forkopimda Provinsi Bali, yaitu Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Harfendi, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, Kajati Bali Ketut Sumedana, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo, Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo dan Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Agus M Latif, sempat meninjau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Denpasar. 

Pemantauan diawali sekitar pukul 10.30 Wita di TPS 18 Banjar Belaluan Sadmerta di Desa Dangin Puri Kauh yang berlokasi di Jalan Veteran Denpasar. Di TPS ini, Pj Gubernur Mahendra Jaya menyapa sejumlah petugas dan menyampaikan terima kasih karena mereka telah memberi sumbangsih dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu. 

Berikutnya rombongan melakukan pemantauan di TPS 26 Banjar Tunjung Sari Desa Peguyangan Kangin dan TPS 19 Banjar Ratna Bhuana, Desa Sumerta Kauh. Dari hasil pantauan, secara umum situasi Bali dalam keadaan aman, damai dan kondusif. “Antusias masyarakat Bali dalam mengikuti Pemilu sangat luar biasa dan situasi juga kondusif. Saya berharap situasi damai ini tetap terjaga hingga proses penghitungan suara dan tahapan berikutnya,” ujar Mahendra Jaya. a

Komentar