nusabali

Diguyur Hujan, Ruas Jalan Terendam Banjir

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-ruas-jalan-terendam-banjir

MANGUPURA, NusaBali - Hujan turun dengan intensitas tinggi mengakibatkan genangan air yang cukup tinggi di Jalan Raya Kampus Unud, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, tepatnya di sebelah timur kampus Politeknik Negeri Bali pada Rabu (14/2) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Genangan air hampir sebetis orang dewasa sempat mengganggu lalu lintas.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan banjir di Jalan Raya Kampus Unud akibat curah hujan yang cukup deras pada siang hari. Namun, dia memastikan genangan air surut sekitar pukul 15.00 Wita.

“Kami lihat elevasi dari jalanan di sana bukan cekungan, nanti kita akan koordinasikan dengan Dinas PUPR, apa penyebab banjir di sana, karena air hujan itu datang semua dari atas,” ujarnya.

Dikatakan, banjir di Jalan Raya Kampus Unud jarang sekali terjadi. Dia pun menduga banjir akibat gangguan saluran irigasi di beberapa titik, sehingga air meluber ke jalan.

Dia pun memastikan akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Dinas PUPR untuk memastikan penyebab pasti dari banjir tersebut. Harapannya, kata dia,  ada solusi agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

“Karena di Kuta Selatan ini tidak ada sungai, jadi saya meyakini ada kesalahan teknis di sana. Nanti akan kami pastikan setelah ada koordinasi bersama Dinas PUPR,” ucap Gede Arta. 7 ol3

Komentar