nusabali

Sukseskan Pemilu 2024, TelkomGroup Siagakan 87 Posko di Seluruh Indonesia

  • www.nusabali.com-sukseskan-pemilu-2024-telkomgroup-siagakan-87-posko-di-seluruh-indonesia

JAKARTA, NusaBali.com - TelkomGroup berkomitmen penuh mendukung kelancaran Pemilu 2024 dengan mengerahkan seluruh kekuatan infrastrukturnya. Sebagai event strategis nasional, TelkomGroup harus memastikan keberhasilan Pemilu 2024.

"Pesta demokrasi ini menjadi momentum besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, Telkom memastikan seluruh layanan telekomunikasi baik konektivitas, layanan digital hingga cyber security dapat beroperasi dengan lancar dan aman,” ungkap  Herlan Wijanarko, Direktur Network & IT Solution Telkom, Selasa (13/2/2024).

Secara umum, TelkomGroup melakukan pengamanan infrastruktur dan layanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan 519 lokasi KPUD (kerja sama B2B MileNetwork dengan Telkom), serta kolokasi data center neuCentriX di sembilan kota di Indonesia, dengan kapasitas total mencapai 84,15 Gbps mencakup layanan IP Transit, Metro Ethernet, VPN IP, IndiHome, dan BigBox. 

Selanjutnya, Telkom juga melakukan optimalisasi pada 37 site radio dan 72 site transport, serta pengecekan kondisi baterai untuk Base Trasnceiver Station prioritas. Selain itu, juga disiapkan unit terminal Starlink di Bogor dan Papua Area untuk pengamanan kualitas layanan.

“Keseluruhan layanan telah melalui tahap pengecekan dan uji coba layanan (rehearsal test) demi memastikan keandalan layanan,” ujar Herlan.

Sementara itu Telkomsel juga mengantisipasi lonjakan trafik di 680 titik keramaian, seperti kantor KPU, Bawaslu, dan Aparatur Penegak Hukum dan lokasi penting lainnya. 

Pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi force majeure (gempa bumi, banjir, tanah longsor, kebakaran) agar tetap dapat menjaga kenyamanan pengalaman digital pelanggan.

Sebanyak 87 posko yang mencakup nasional, regional, hingga anak perusahaan telah disiagakan 24x7 untuk memonitor kualitas infrastruktur dan layanan selama pesta demokrasi berlangsung. 

“Mari bersama-sama kita sukses pesta demokrasi rakyat ini dan semoga memberikan hasil yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” tutup Herlan.

Komentar