nusabali

KPU Salurkan Logistik Pemilu ke 49 Desa

  • www.nusabali.com-kpu-salurkan-logistik-pemilu-ke-49-desa

BANGLI, NusaBali - Pendistribusian logistik Pemilu 2024 mulai dilakukan KPU Bangli pada Senin (12/2). Hari pertama pendistribusian, logistik sudah disebar di 49 Desa di Kabupaten Bangli. Pendistribusian akan dilanjukan Selasa (13/2) ini.

Ketua KPU Bangli Kadek Adiawan mengatakan untuk pendistribusian logistik diawali dengan mengecek kondisi kendaraan. Ada 20 unit mobil box dan 1 unit pick up box yang digunakan untuk mendistribusikan logistik pemilu. "Kami lakukan pengecekan kendaraan untuk memastikan layak jalan," jelasnya. 

Lanjutnya, hari pertama pendistribusian di 49 desa dan sebagian besar di Kecamatan Kintamani. Untuk di wilayah Kintamani masih ada beberapa desa yang pendistribusian dilanjutkan ke esokan hari, bersamaan dengan Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku dengan total 23 desa. "Rencana awal hari pertama kami fokus di Kecamatan Kintamani, namun karena kondisi medan dan ketersediaan armada, maka di Kecamatan Kintamani dilakukan 2 hari," ungkapnya. 


Lokasi desa yang medan tergolong berat ada di Subaya. Kondisi jalan kecil sehingga pendistribusian logistik menggunakan mobil bak terbuka. Ketua KPU asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli, ini memastikan logistik aman, mengingat seluruh logistik sudah dibungkus kantong plastik. "Mudah-mudah cuaca mendukung, kalaupun hujan logistik tetap aman karena sudab dibungkus dan pendistribusian sudah menggunakan mobil box," sambungnya. 

Terkait pendistribusian logistik wilayah di balik bukit (Bunut Madya), Kadek Adiawan mengatakan akan dilakukan dengan melalui jalur Karangasem. Berbeda hal dengan Pemilu sebelumnya, logistik diangkut dengan berjalan kaki dari Desa Trunyan. "Besok (Selasa) didistribusikan lewat jalur Karangasem," ujarnya. 

Ditambahkan, logistik H-1 sudah ada di TPS. Namun untuk keamanan, logistik dititip sementara di kantor desa. Sementara itu, logistik akan dijaga 24 jam baik petugas PPS muapun petugas TNI/Polri di desa serta melibatkan linmas.7esa

Komentar