nusabali

Korea Selatan Makin Diminati Wisatawan, Inilah Inspirasi Liburan ke Negeri Drakor!

  • www.nusabali.com-korea-selatan-makin-diminati-wisatawan-inilah-inspirasi-liburan-ke-negeri-drakor

JAKARTA, NusaBali.com – Antusias masyarakat Indonesia untuk berlibur ke Korea Selatan semakin tinggi. Indikasinya adalah lonjakan transaksi tiket pesawat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut tiket.com, online travel agent (OTA) pertama di Indonesia, pertumbuhan wisatawan Indonesia ke negeri drama Korea (drakor) mencapai 86,38 persen sepanjang tahun 2023.

Tak hanya ke Seoul, terlihat juga minat wisata para pengguna tiket.com ke berbagai kota lain seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme berlibur masyarakat Indonesia ke Korea Selatan meningkat secara signifikan," ungkap "Andi Hendrawan, Direktur Transportasi tiket.com, Senin (12/2/2024).

Oleh karena itu, Andi Hendrawan menegaskan tiket.com berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi para wisatawan. 

Kontribusi Tiket.com ini pun mendapat apresiasi dari Korean Air. Maskapai penerbangan asal Korea Selatan, memberikan penghargaan kepada tiket.com sebagai salah satu dari Top 10 Travel Agent di 2023. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi signifikan tiket.com terhadap performa bisnis Korean Air sepanjang tahun tersebut.

“Terbang dengan Korean Air melalui tiket.com memungkinkan wisatawan merasakan atmosfer Korea Selatan lewat makanan dan in-flight entertainment yang disediakan. Kami sangat senang dapat terus menjalin kerja sama yang positif dengan Korean Air,” urai Andi Hendrawan.
 
Berikut ini adalah lima inspirasi unik dari tiket.com untuk liburan ke Korea Selatan tahun 2024:

1. Kunjungi Kawasan Big 4 dan Temui Idolamu

Temukan penginapan nyaman di sekitar kawasan kantor agensi hiburan ternama Korea Selatan seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, dan HYBE Entertainment di Seoul. Ini memberikan kesempatan langka untuk bertemu langsung dengan idolamu.

2. Saksikan Penampilan Idol Favoritmu Secara Langsung

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara musik populer seperti "M! Countdown", "Music Bank", dan "Inkigayo" langsung di Korea Selatan. Tiket.com menyediakan beragam pilihan penginapan di sekitar lokasi syuting acara tersebut.

3. Jelajahi Atraksi Populer Tempat Syuting K-Drama

Nikmati pengalaman langsung dari K-Drama dengan mengunjungi lokasi syuting seperti Nodeul Island dari serial "Start-Up" atau Nami Island yang terkenal dari "Winter Sonata". Tiket.com juga menawarkan pemesanan tiket mudah ke lokasi-lokasi syuting lainnya seperti Lotte World dan N Seoul Tower.

4. Nikmati Santapan Kuliner ala K-Drama

Rasakan kelezatan kuliner ala K-Drama dengan mengunjungi restoran populer seperti Kajaguruma dan Egg Drop - Gangnam Store, yang pernah menjadi lokasi syuting untuk serial "Extraordinary Attorney Woo" dan "Hospital Playlist". Jangan lupa mencicipi kafe seperti Chocolatier Zino dan Cafe Sunny Club yang terkenal dari "Goblin" dan "Crash Landing on You".

5. Rasakan Pengalaman Unik Hanya di Korea Selatan

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengenakan hanbok tradisional sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village. Ikuti juga kelas DIY skincare menggunakan bahan-bahan alami Korea untuk memperkaya pengalaman liburan Anda.

Dengan beragam kegiatan dan inspirasi tersebut, tiket.com mengajak sobat tiket untuk merasakan Korea Selatan secara lebih mendalam. Jadi, jangan lewatkan kesempatan unik ini. Segera rencanakan liburan Anda dan wujudkan liburan impian di Korea Selatan!

Komentar