nusabali

Pemprov - BI Luncurkan Website PIKBS

  • www.nusabali.com-pemprov-bi-luncurkan-website-pikbs

Inovasi untuk perkuat daya tarik trade, tourism dan investmen di Bali

DENPASAR,NusaBali 
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali berkolaborasi dengan Pemprov Bali  meluncurkan website Pusat Informasi Kerthi Bali Sadhana (PIKBS) bertempat di ruang Tirta Gangga Kantor BI Provinsi Bali, Jalan Letda Tantular, Denpasar, Rabu(7/2).

PIKBS  merupakan pusat informasi dan promosi mengenai perekonomian Bali; potensi investasi, potensi UMKM unggulan khususnya berorientasi ekspor serta pariwisata unggulan.

Kepala Perwakilan BI Bali, Erwin Soeriadimadja mengatakan  PIKBS merupakan sebuah inovasi untuk lebih memperkuat daya tarik trade, tourism dan investment di Bali.” Ini menjadi penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi Bali,” ujarnya.

Ke depan kata Erwin Soeriadimadja,  perlu  terus memperkuat sinergi untuk  mendorong driver pertumbuhan ekonomi di Bali.

“Yang antara lain kita dorong pariwisatanya, kita dorong terus sektor pertanian  dan juga perlu mendorong terus pembangunan infrastruktur,” kata dia.

Foto bersama usai launching Website PIKBS, Rabu (7/2) di Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Jalan Letda Tantular, Denpasar . -NATA

Kehadiran PIKBS diharapkan dapat memelihara persepsi positif ekonomi Bali, serta bisa menarik minat investasi  perdagangan dan juga pariwisata, baik lokal dan internasional.

Erwin Soeriadimadja menambahkan akan berkoordinasi dengan kantor-kantor perwakilan Bank Indonesia di luar negeri, di dalam negeri dan dengan pihak-pihak kedutaan besar (KBRI), konsulat jenderal RI, untuk terus mendorong website PIKBS sebagai sarana untuk menarik investor.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Setda Bali, I Wayan Serinah mengatakan Pemprov Bali berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali telah membentuk PIKBS, pada 6 Juni 2023 dengan SK Gubernur Bali. Hal itu sejalan dengan upaya percepatan pemulihan perekonomian Bali pasca pandemi Covid-19.

Pembentukkan PIKBS mensinergikan program kerja Pemprov, Pemkab/Pemkot dan Bank Indonesia dalam rangka promosi investasi,perdagangan dan pariwisata. “PIKBS akan menjadi mitra strategis Pemda,dalam mendorong investasi, perdagangan, pariwisata yang berkualitas,” ujarnya.

Diharapkan PIKBS dengan segenap infrasturkturnya dan sumber daya yang dimiliki dapat menjadi motor penggerak pengambil peran strategis dalam penguatan program promosi  investasi, perdagangan dan pariwisata.

Launching PIKBS dihadiri Forkompida  Bali,  Pemprov Bali, Pemkab/Pemkot se Bali, pihak industri. Sedang dari BI Pusat, hadir diantaranya Deputi Gubernur BI Filianingsih Hendarta,  Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Fitria Irmi Triswati K17.

Komentar