nusabali

Gratis! Gerindra Undang Umat Hindu yang Ingin Matatah dan Menek Kelih

  • www.nusabali.com-gratis-gerindra-undang-umat-hindu-yang-ingin-matatah-dan-menek-kelih

DENPASAR, NusaBali.com - DPD Gerindra Bali menggelar upacara matatah dan menek kelih massal pada Wraspati Kliwon Warigadian, Kamis (8/2/2024). Umat diundang untuk memanfaatkan bantuan upacara yang wajib bagi manusia Hindu yang beranjak dewasa ini.

Upacara manusa yadnya ini bakal berlangsung di Kantor DPD Gerindra Bali, Jalan Tantular Nomor XX Niti Mandala, Desa Dangin Puri Kelod, Kota Denpasar.

"Kami sampaikan jika ada saudara, tetangga, kerabat yang ingin matatah dan menek kelih, kami buka di DPD Gerindra Bali," kata Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah ketika ditemui di Denpasar pada Rabu (7/2/2024) sore.

Kata De Gadjah, upacara manusa yadnya massal ini untuk membantu masyarakat yang sukar beryadnya mandiri karena keterbatasan dana maupun waktu.

Meski waktu upacara sudah akan berlangsung Kamis esok, De Gadjah mengaku tetap mencoba membuka pendaftaran untuk umat melalui konfirmasi narahubung di 081238113930/0881037157438.

"Apa pun yang bisa kami bantu, kami akan coba bantu," ujar De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Politisi berbadan atletis ini menegaskan, upacara matatah dan menek kelih ini gratis. Namun, umat diharapkan membawa beberapa perlengkapan sendiri khususnya yang ingin matatah yakni bungkak nyuh gading, karowista, kalpika, dan peras.

"Hari H-nya besok. Tapi, kalau memang (rumahnya) jauh bisa dicoba ditelepon dulu (ke narahubung)," tandas De Gadjah. *rat

Komentar