nusabali

Putri Indonesia Diminta Bantu Promosikan Bali

  • www.nusabali.com-putri-indonesia-diminta-bantu-promosikan-bali

DENPASAR, NusaBali - Ketua Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI Bali) Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace meminta pemenang ‘Putri Indonesia’ Provinsi Bali ikut membantu  mempromosikan pariwisata Bali  hingga ke kancah internasional.

Hal tersebut disampaikan menyusul keikutsertaan Ketut Permata Juliastrid Sari, dalam  pemilihan Putri Indonesia.  Sebelumnya Permata Juliastrid Sari, dinobatkan sebagai pemenang Putri Indonesia Provinsi Bali dalam  grand final Putri Indonesia Provinsi Bali di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kabupaten Badung, (Sabtu,27/1).

Sebelumnya Cok Ace menerima audiensi Permata Juliastrid Sari di Ruang Rapat PHRI Bali Gedung Bali Tourism Board (BTB) Denpasar Senin (5/2). Tokoh dari Puri Agung Ubud, Gianyar tersebut menyatakan adat dan budaya Bali yang kuat selalu dan menjadi  penyangga kehidupan masyarakat Bali, sampai saat ini. Kata dia karena adat dan budaya  Bali dikenal hingga ke manca negara  dan bertahan hingga saat ini.

Cok Ace  mengapresiasi positif penyelengggaraan Putri Indonesia, sehingga nanti bisa terpilih  yang terbaik  yang bisa memberikan kontribusi positif membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke kancah internasional.

“Ya, kita  meminta nanti agar berkontribusi mempromosikan adat dan budaya  serta pariwisata Indonesia, khususnya Bali,” ujar Tjok Ace.

Juliastrid Sari atau yang akrab disapa Tata adalah remaja asal Sanur, merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan I Ketut Tawan dan Dwi Astuti. Sebagai  juara Putri Indonesia Provinsi Bali, dia akan mewakili Bali ke ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024.

Tokoh masyarakat Sanur  Ida Bagus Gede Sidharta Putra menyampaikan merasa bangga putri terbaik Denpasar khususnya Sanur  mendapatkan gelar  Puteri Indonesia Bali 2024.

Menurut Guade Sidharta sejalan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, melalui ajang pemilihan Putri Indonesia Bali diharapkan akan lahir generasi muda yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi Duta Bali ke kancah nasional.

”Bersama menjadi bagian terdepan menggali, memperkenalkan dan mempromosikan Bali ke Indonesia hingga ke kancah internasional,”  ujar saat ikut mendampingi Tata berkunjung ke PHRI Bali. k17.

Komentar