nusabali

Ngebut, Tabrak Truk Berhenti, Sopir Truk Hino Tewas

  • www.nusabali.com-ngebut-tabrak-truk-berhenti-sopir-truk-hino-tewas

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan merenggut korban jiwa kembali terjadi di jalan jalur Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Delod Rurung, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Sabtu (3/2). Zul Karnain, 33, sopir Hino Light Truk bernomor polisi DK 8248 WF tewas, setelah menabrak Isuzu Tronton dari belakang.

Informasi dihimpun kecelakaan tersebut terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu sopir Zul Karnain datang dari arah utara (Gilimanuk) hendak menuju selatan (Denpasar). Saat itu dia membawa penumpang (kernet) Jeni Ferdiansah, 23.

Setibanya di lokasi kejadian, saat melintas jalan lurus datar diduga sopir Zul Karnain tak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya. Secara cepat dia menabrak truk tronton yang dikemudikan Sahidin, 43, yang dalam kondisi berhenti karena arus lalu lintas sedang macet.

Akibat tabrakan keras itu, truk yang dikemudikan Zul Karnain sampai terguling hingga dia dan kernetnya mengalami luka parah. Zul Karnain warga Banjar Tengah, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Jembrana mengalami luka robek pada betis kaki kanan, kemudian luka robek pada kemaluan, dan dilarikan ke Puskesmas Selemadeg. Sayangnya saat dalam perawatan dia meninggal dunia.

Sementara kernetnya Jeni Ferdiansyah yang notabene satu banjar dengan sopir hanya mengalami luka robek pada kaki kiri, selanjutnya dirawat di Puskesmas Selemadeg. Sebaliknya sopir truk tronton selamat tanpa luka.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan, mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir truk Hino yang kurang waspada. Saat melintas tidak memperhatikan kendaraan yang sedang berhenti. “Saat kejadian arus lalu lintas macet,” ujarnya. 7 des

Komentar