nusabali

Polisi Temukan Pistol ‘Geng’ Meksiko

Pistol Makarov Buatan Russia, Ditemukan di Semak-semak dekat TKP

  • www.nusabali.com-polisi-temukan-pistol-geng-meksiko

Senjata api yang ditemukan di sekitar TKP dibawa ke Bidlabfor Polda Bali untuk diperiksa lebih lanjut.

DENPASAR, NusaBali
Setelah menangkap otak penembakan asal Meksiko, Sicairos Valdes Roberto, 27, di Nganjuk, Jawa Timur pada Selasa (30/1), polisi juga berhasil mengamankan sepucuk senjata api yang digunakan menembak WN Turki di The Palm House, Jalan Raya Tumbak Bayuh Nomor 64, Desa Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (23/1) lalu pukul 01.16 Wita.  

Sepucuk pistol Makarov buatan Russia ini ditemukan di semak-semak tak jauh dari lokasi penembakan. Sebelumnya polisi juga telah menemukan 4 butir peluru aktif, 4 butir selongsong peluru, dan 4 proyektil peluru.



Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan persnya, pada Rabu (31/1) membenarkan penemuan sepucuk pistol tersebut. Selain itu dia juga menjelaskan penangkapan terhadap tersangka Roberto ditangkap di terminal bus Nganjuk, Jawa Timur, pada Selasa (30/1) sekitar pukul 13.30 Wita. Saat itu tersangka rencananya ke arah Surabaya, Jawa Timur.

Penangkapan terhadap tersangka ini bekerja sama dengan Polres Nganjuk. Tersangka dikejar ke Jawa Timur setelah polisi mendapat petunjuk pasti kalau pelaku kabur ke sana. Tersangka disergap pada saat hendak naik bus di terminal tersebut. Pada saat disergap polisi berpakaian preman terangka yang merupakan otak dari kasus penembakan itu memilih untuk tidak melawan.

"Tersangka sudah diterbangkan ke Bali untuk diproses hukum. Tersangka ditahan di Mapolres Badung bersama tiga tersangka lainnya yang telah ditangkap sebelumnya. Sementara senjata api yang ditemukan di sekitar lokasi TKP dibawa ke Bidlabfor Polda Bali," ungkap Kombes Jansen.

Adapun tiga tersangka yang telah berhasil ditangkap sebelumnya adalah Aramburo Contreras Jose Alfonso, 32, Mayorquin Escobedo Juan Antonio, 24, dan Deraz Gonzalez Victor Eduardo, 36. Ketiganya merupakan warga negara Meksiko. Para tersangka ini semuanya disergap polisi di salah satu vila di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 07.00 Wita.

Diberitakan sebelumnya seorang pria bule warga negera Turki berinisial TM,30, jadi korban penembakan di salah satu vila di Banjar Pempatan, Tumbak Bayuh, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (23/1) sekitar pukul 01.00 Wita. Korban menderita lima luka tembakan yang tersebar pada lengan, ketiak, dan perut. Untungnya peluru yang bersarang pada tubuh korban itu tidak menembus area vital sehingga korban selamat dari maut. Korban dilarikan ke RS Trijata Bhayangkara Polda Bali untuk mendapatkan perawatan medis. 7 pol

Komentar