nusabali

Badung Bangun Asrama Griya Adhyaksa Narendra Kejari Badung

  • www.nusabali.com-badung-bangun-asrama-griya-adhyaksa-narendra-kejari-badung

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dalam acara peresmian Asrama Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung ‘Griya Adhyaksa Narendra’ dan pengukuhan nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali R Narendra Jatna, Selasa (30/1).

Bupati Giri Prasta mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana Kejari Badung merupakan wujud apresiasi dan penghargaan atas sinergi dan kerja sama yang sangat baik selama ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Wakajati Bali I Dewa Gede Wirajana, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung Wayan Sandra, beserta jajaran Kejati Bali dan Kejari Badung.

Menurut Bupati Giri Prasta, kerja sama dan koordinasi yang padu mutlak dibutuhkan. Mengingat Kabupaten Badung merupakan daerah tujuan pariwisata dan MICE internasional, sehingga mengharuskan adanya jaminan kepastian hukum dalam upaya menciptakan iklim investasi yang baik. Dengan adanya pendampingan dari Kejaksaan dan jajaran Forkopimda lainnya, Pemkab Badung menjadi semakin kuat.

“Hal ini telah dibuktikan dengan adanya pembinaan dari pihak Kejaksaan dan sinergitas yang kuat dengan seluruh jajaran Forkopimda, Pemkab Badung bisa mencapai dan melampaui target pembangunan di segala sektor. Kami masyarakat dan Giri Prasta tegak lurus dengan Kejaksaan, dan selalu berpihak pada regulasi atau law enforcement,” tegas Bupati Giri Prasta.

Adapun pembangunan sarana dan prasarana Kejari Badung ini meliputi pembangunan asrama pegawai, tempat parkir motor, pemasangan kanopi dan CCTV digital dengan dana belanja hibah pada APBD Perubahan Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2023 dengan nilai Rp 7,3 miliar. Hal ini selaras dengan kebijakan pembangunan yang senantiasa patuh dan taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mendukung upaya penegakan hukum.

Kajati Bali R Narendra Jatna menyampaikan apresiasi atas terjalinnya sinergitas yang sangat kuat antara Pemkab Badung dengan Kejaksaan dan seluruh jajaran Forkopimda yang ada di wilayah Kabupaten Badung. “Sinergitas pemerintah daerah dengan Kejaksaan dan Forkopimda itu sangat penting, ini sesuatu yang diperlukan untuk mewujudkan pembangunan, demi Merah Putih,” ujarnya.

Sementara Kajari Badung Suseno, atas nama keluarga besar Kejari Badung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemkab Badung karena telah mewujudkan pembangunan asrama ‘Griya Adhyaksa Narendra’ bagi para pegawai Kejari Badung. Dirinya meyakini hal ini akan meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Pemkab Badung. @ ind

Komentar