nusabali

AC Milan dan Juventus Kompak Akhiri Catatan Kemenangan

  • www.nusabali.com-ac-milan-dan-juventus-kompak-akhiri-catatan-kemenangan

MILAN, NusaBali - AC Milan dan Juventus ‘kompak’ mengakhiri catatan kemenangan di kandang sendiri dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-22, Minggu (28/1) dinihari WITA. AC Milan ditahan Bologna 2-2 di San Siro, Milan, sedangkan Juventus ditahan Empoli 1-1 di Allianz Arena, Turin.

Dengan hasil seri itu, catatan empat kemenangan beruntun Milan pun berakhir. Kini Milan tertahan di peringkat ketiga dengan 46 poin dan Bologna di urutan ke-7 dengan 33 poin. Sebelumnya,  AC Milan meraih empat kemenangan beruntun. Yakni, menang 1-0 atas Sassuolo di San Siro, menang 3-0 di kandang Empoli, menang 3-1 saat menjamu AS Roma, dan menang 3-2 di markas Udinese. Dalam empat laga itu, Milan mencetak total 10 gol dan kebobolan tiga gol.

Namun AC Milan tak sanggup menang saat menjamu Bologna. Bahkan Milan juga gagal mencetak gol saat mendapatkan dua kali penalti, masing-masing oleh Olivier Giroud pada menit 42 dan Theo Hernandez menit 74.

Sedangkan Bologna unggul lebuh dulu lewat Joshua Zirkzee menit 29. Milan menyamakan skor 1-1 melalui Ruben Loftus-Cheek 45. Ruben Loftus-Cheek membawa Milan berbalik unggul 2-1 dengan gol keduanya pada menit 83. Bologna memaksakan hasil imbang lewat penalti Riccardo Orsolini di menit 90+1.

Sedangkan Juventus ditahan Empoli 1-1 di Stadion Allianz, Turin. Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul lebih dahulu sebelum Tommaso Baldzani menyamakan kedudukan untuk Empoli.

Dari laman resmi Liga Italia, hasil itu tidak mengubah posisi Juventus yang memuncaki klasemen dengan 53 poin, terpaut dua angka dari Inter Milan di peringkat dua yang bermain dua laga lebih sedikit. Sedangkan Empoli berada di peringkat 19 dengan 17 poin dari 22 laga.

Bahkan Juventus bertanding dengan 10 pemain setelah Arkadiusz Milik dikartu merah pada menit 18. Hasil imbang melawan tim zona merah itu bisa dibilang sebagai sebuah antiklimaks bagi Juventus. Pasalnya, dalam tujuh laga sebelumnya, Si Nyonya Tua selalu menang, dengan torehan 21 gol ke gawang lawan-lawannya.

Dalam tujuh laga terakhir, korban-korban Juventus meliputi Lecce, AS Roma dan Sassuolo. Juventus menang 1-0 atas Roma dan menang 3-0 atas Sassuolo. Frosinone dan Salernitana mengalami nasib paling mengenaskan. Selama periode itu, dua tim tersebut masing-masing dikalahkan Juventus dua kali di Serie A dan Coppa Italia. Selanjutnya, Juventus akan melakoni grande partita di San Siro melawan sang rival utama Inter Milan pada Minggu (5/2). *

Komentar