nusabali

Tuhan di Balik Sepotong Roti

  • www.nusabali.com-tuhan-di-balik-sepotong-roti

BANYAK orang yang kecewa dengan Tuhan, sebagian bahkan menjadi atheis serta bercerita buruk tentang Tuhan. Itu hak orang. Dihormati saja. Jika didalami, sebagian orang yang belum berhasil melihat Tuhan karena mereka mencari Tuhan di balik hal-hal yang ‘BESAR’.

Dari kekuatan maha agung di langit, tangan ajaib yang bisa melakukan akrobat hebat, sampai bisa melahirkan deretan keajaiban. Coba diubah pendekatannya. Tidak mencari Tuhan di balik hal-hal ‘BESAR’, tapi belajar menemukan Tuhan di balik hal-hal kecil dan sederhana.

Sebagai bekal melangkah, alam berespon pada siapa diri Anda yang sesungguhnya, bukan diri Anda sebagaimana yang diangan-angankan. Bahasa fisikanya, frekuensi energi tidak pernah bohong. Cacing menyukai lumpur, kupu-kupu menyukai bunga. Seperti itulah frekuensi energi. Agar sering berjumpa Tuhan dalam keseharian, coba mulai dengan mengembangkan rasa syukur. Mulailah bersyukur dengan hal-hal kecil.

Jika sering memulai dan mengakhiri sesuatu dengan rasa syukur, nanti alam akan berespon indah sekali. Jauh lebih indah dari yang bisa dibayangkan pikiran biasa. Hanya sebagai contoh, di laut orang menakuti bulu babi. Setelah sering berdoa di laut, suatu pagi bulu babi itu membentuk formasi love di bawah tempat Guruji berdoa menggunakan canoe.

Dan hal kecil seperti itu terjadi relatif sering. Agar benih indah di dalam tumbuh sehat, bertumbuhlah di sekitar orang-orang jenis ini. Ia yang bisa melihat kesedihan di balik senyuman Anda, ia yang bisa melihat cinta kasih di balik kemarahan Anda, ia yang bisa mengerti keheningan Anda. Dampak kehadiran orang-orang jenis ini akan sangat mendukung dalam perjalanan Anda menemukan wajah Tuhan yang indah. 7

Komentar