nusabali

Kalahkan Kamerun, Senegal ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-kalahkan-kamerun-senegal-ke-16-besar

YAMOUSSOUKRO, NusaBali - Senegal sukses mengalahkan Kamerun, dan Guinea mengamankan kemenangan tipis atas Gambia, pada pertandingan C Piala Afrika 2023, Sabtu (20/1) dinihari WITA.

Pada laga di Stadion Charles Konan Banny, Yamoussoukro, Senegal mengalahkan Kamerun 3-1. Tiga gol Senegal dicetak Ismaila Sarr pada menit 16, Habib Diallo (71), dan Sadio Mane (90+5). 

Hasil itu membuat Senegal kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Afrika dengan enam poin dari dua laga sekaligus memastikan diri lolos ke 16 besar. Sedangkan Kamerun menempati peringkat ketiga dengan satu poin.

Sementara itu, Guinea sukses mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Gambia di Stadion Charles Konan Banny, Yamoussoukro. Kemenangan itu membuat Guinea lolos ke 16 besar Piala Afrika 2023. 

Sedangkan Gambia dipastikan kandas, jika gagal mengalahkan Kamerun pada laga terakhir Grup C. Guinea di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan empat poin, dan Gambia jadi juru kunci tanpa poin. Selanjutnya laga penentuan Grup C digelar Selasa (22/1), Kamerun bertemu Gambia dan Senegal ditantang Guinea. ant

Komentar