nusabali

56 Tim Kabaddi Bersaing di Badung Cup

  • www.nusabali.com-56-tim-kabaddi-bersaing-di-badung-cup

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 56 tim putra-putri bersaing dalam Kejuaraan Kabaddi Badung Cup 2024 di GOR Mengwi pada 19-21 Januari 2024. Kejuaraan dibuka Wakil Ketua Umum KONI Badung, I Ketut Widia Astika.

Acara tersebut juga dihadiri Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Badung, I Gede Suarjaya, Sekjen Kabaddi Pusat Maryoto Subekti, Ketua Umum Kabaddi Bali I Made Sukawan Adika, dan Ketua Umum Kabaddi Badung I Kadek Sudharma Hariawan.

Waketum KONI Badung Widia Astika mengapresiasi kejuaraan kabaddi ini untuk mengawali kegiatan tahun 2024 dengan jumlah peserta sangat banyak dan tersebar dari berbagai sekolah dari semua kecamatan di Kabupaten Badung. 

"Ini jadi tolok ukur pembinaan kabaddi sudah ke pelosok wilayah di Badung," kata Widia Astika, disela-sela pembukaan kejuaraan pada Jumat (19/1)

Widia Astika pun yakin dari kejuaraan ini akan lahir bibit atlet potensial yang bisa membela Badung diberbagai jenjang kejuaraan. Cabor kabaddi sangat menggeliat dengan prestasi yang mentereng baik di Porjar Bali, Porprov Bali, PON, bahkan even internasional. 

"Mari kita junjung sportifitas dalam kejuaraan ini," kata Widia Astika 

Di lokasi yang sama, ketua panitia Rega Padmawan menjelaskan kejuaraan ini berlangsung pada 19 -21 Januari 2024 diikuti 56 tim putra dan putri dari 24 sekolah di wilayah Kabupaten Badung. Rinciannya, kategori SD diikuti sembilan sekolah, SMP juga sembilan sekolah,  dan  SMA enam sekolah. Nomor yang dipertandingkan adalah three star, super five, dan national style kabaddi. 

"Even ini jadi ajang mencari bibit untuk mewakili Badung pada Porjar Baki 2024," kata I Ketut Widia Astika. dar

Komentar