nusabali

Batal ke Bali, Anies Baswedan Pilih Kampanye di Jakarta

  • www.nusabali.com-batal-ke-bali-anies-baswedan-pilih-kampanye-di-jakarta

DENPASAR, NusaBali.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan batal menyapa pendukungnya di Bali. Capres dari Koalisi Perubahan ini memilih fokus menggarap ladang suara di Jakarta.

Anies sempat dikabarkan oleh internal Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Bali bakal menyambangi Pulau Dewata pada Kamis (18/1/2024) kemarin.

Ahmad Baraas, Juru Kampanye TPD Amin Bali mengaku, TPD sudah bersurat ke Timnas AMIN agar Kamis ini Anies bisa menemui pendukungnya di Bali. Namun, belum mendapatkan balasan dari Timnas.

"Kami sudah bersurat ke Timnas di Jakarta agar bisa Pak Anies itu diagendakan ke Bali Kamis ini karena dijadwalnya Pak Anies itu kosong," ujar Baraas ketika dikonfirmasi pada Rabu (17/1/2024).

Lanjut Baraas yang juga Ketua DPW Anies Pemimpin (AP) 2024 Provinsi Bali ini, ia mendapat kabar bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar diagendakan berkampanye di Papua dan Kamis ini tengah mengisi agenda di Jakarta.

Berdasarkan laman ubahbareng.id yang dikelola Timnas, Kamis ini Anies mengisi dua edisi 'Desak Anies' di Jakarta. Satu edisi untuk perempuan, lingkungan hidup, dan agraria, serta satu edisi lagi untuk tenaga kesehatan.

TPD memaklumi keputusan Timnas untuk memprioritaskan daerah lain. Jelas Baraas, Timnas pasti memiliki pertimbangan dan hitung-hitungan mengenai daerah-daerah yang mampu mendongkrak perolehan suara AMIN.

Koalisi Perubahan di Bali, kata Baraas, kini lebih berfokus pada konsolidasi saksi-saksi yang akan ditempatkan di TPS. TPD belum berpikir untuk mengajukan penjadwalan ulang terkait kedatangan Anies ke Bali.

"Dijadwalkan ulang lagi kayaknya kami akan kehabisan waktu untuk memperkuat konsolidasi saksi karena kami sudah memasuki fase itu," imbuh Baraas yang juga seorang advokat ini.

Datang atau tidaknya Anies ke Bali, tegas Baraas, tidak akan mengurangi kerja-kerja yang dilakukan para pendukung. Baraas menyebut, baik TPD maupun para relawan masih semangat bekerja menyosialisasikan AMIN. *rat

Komentar