nusabali

KONI Badung Minta Cabor Siapkan Atlet Porprov 2025

  • www.nusabali.com-koni-badung-minta-cabor-siapkan-atlet-porprov-2025

MANGUPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung mengimbau pengurus kabupaten cabang olahraga (Cabor) di Badung untuk mempersiapkan diri menjelang Porprov Bali 2025. Dorongan ini agar cabor mulai mendata dan memberikan pelatihan terhadap atlet yang akan bertanding dalam ajang bergengsi di Pulau Dewata itu.

Ketua KONI Badung, Made Nariana menerangkan, dorongan kepada cabang olahraga untuk mempersiapkan diri ini sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh pihaknya. Hal ini semata agar atlet yang mewakili Badung benar-benar mampu memberikan yang terbaik dan mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih selama ini. 

"Meskipun masih berlangsung tahun 2025, namun kami di KONI Badung sudah mulai mengimbau cabor untuk mempersiapkan diri sejak saat ini," kata Made Nariana, Rabu (17/1)

Nariana tidak memungkiri pada Porprov tahun depan, atlet-atlet asal Gumi Keris diharapkan mampu mempertahankan juara umum secara berturut-turut. Maka, kata Nariana, perlu persiapan matang serta latihan sejak dini untuk mencari atlet terbaik dari masing-masing cabor yang mewakili Badung nantinya. 

"Harapannya cabor sudah mulai ancang-ancang. Jadi, saya juga sudah sampaikan saat pertemuan akhir tahun lalu untuk melatih atlet sejak saat ini," imbau Nariana.

Selain mengimbau para cabor untuk mengintensifkan latihan, pada Februari mendatang, KONI Badung juga akan menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) dengan cabor yang ada. Salah satunya pun nantinya akan membahas terkait kesiapan atlet menuju Porprov Bali mendatang. 

"Tentunya akan dibahas semua nantinya. Termasuk kesiapan itu (Porprov Bali). Jadi, cabor harus mempersiapkan sejak dini atletnya dan kesiapan untuk berlaga pada ajang bergengsi itu," kata Made Nariana. dar

Komentar