nusabali

AC Milan Gilas AS Roma, Giroud Jadi Tua-Tua Keladi

  • www.nusabali.com-ac-milan-gilas-as-roma-giroud-jadi-tua-tua-keladi

MILAN, NusaBali - AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas AS Roma dalam laga pekan ke-20 Serie A. Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel kedua tim, termasuk yang diukir striker Milan, Olivier Giroud, yang menunjukkan jati diri tua-tua keladi.

Ya, Milan menjamu Roma di San Siro, Senin (15/1) dinihari WITA. Saat laga berjalan 11 menit, Milan unggul lebih dulu. Umpan Tijjani Reijnders dituntaskan Yacine Adli jadi gol.

Pada menit ke-56, Milan mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Olivier Giroud melalui sundulan kepalanya. Namun AS Roma membobol gawang Milan pada menit ke-69 lewat eksekusi penalti Leandro Paredes. AC Milan akhirnya sukses menyudahi laga 3-1, setelah Theo Hernandez mengukir namanya di papan skor (84).

Berkat kemenangan itu, AC Milan mengamankan posisi tiga besar di klasemen sementara Serie A, dengan 42 poin dari 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan empat kekalahan. Milan tertinggal empat poin dari Juventus di tempat kedua tetapi baru menjalani 19 laga, dan sembilan angka dari Inter Milan di posisi teratas.

Sedangkan AS Roma di urutan ke-10 dengan 29 poin. Roma terpaut hingga lima angka dari Fiorentina di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Namun sejumlah fakta menarik tersaji usai laga AC Milan versus AS Roma. Ya, Giroud semakin tajam bersama Milan, meski usianya memasuki 37 tahun. Giroud mencetak dua digit gol pada musim ketiganya secara beruntun bersama AC Milan di Serie A. 

Pemain Milan terakhir yang menorehkan catatan tersebut adalah Alexandre Pato (rentang musim 2008/2009 hingga 2010/2011). Giroud juga menjadi satu dari dua pemain yang mencetak 10 gol atau lebih di Serie A musim ini, selain Lautaro Martinez (18 gol).

Satu gol ke gawang AS Roma membuat Theo Hernandez terlibat langsung dalam 50 gol di lima liga besar Eropa, dengan 27 gol dan 23 assist. Sedangkan bagi Yacine Adli, gol ke gawang AS Roma adalah yang pertama setelah 805 hari dalam laga lima liga top Eropa. Terakhir kali Adli mencetak gol di liga terjadi ketika masih membela Reims kontra Bordeaux pada 31 Oktober 2021. *

Komentar