nusabali

Polres Tabanan Sosialisasikan Penerimaan Calon Polri 2024

Rekrutmen Bersamaan Akpol, Bintara, dan Tamtama

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-sosialisasikan-penerimaan-calon-polri-2024
  • www.nusabali.com-polres-tabanan-sosialisasikan-penerimaan-calon-polri-2024

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Tahun 2024 Polda Bali, Jumat (12/1). Sosialisasi dipimpin langsung Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra di Mapolres Tabanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat tinggi di Polres Tabanan dan Polda Bali. Dinas Pendidikan Tabanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tabanan , siswa SMA dan SMK se - Tabanan sebanyak 60 orang.

Waka Polres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra mengatakan sosialisasi dilakukan bagian dari menyebar informasi kepada seluruh masyarakat Tabanan khususnya.

Dia sudah meminta kepada peserta sosialisasi terutama siswa dapat menyimak dengan baik informasi yang diberikan oleh narasumber guna dapat mempersiapkan diri dengan maksimal. "Karena dalam sosialisasi ini segala persiapan dijabarkan mulai dari kesiapan fisik, kesehatan, dokumen persyaratan dan mengetahui teknis kegiatan pada saat seleksi," jelasnya.


Dia juga menekankan dalam sosialisasi tersebut, bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya. No KKN, no calo dan berprinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan humanis). "Jadi jangan mempercayai apabila terdapat oknum yang menjanjikan bisa meluluskan, karena oknum tersebut mencari keuntungan pribadi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024 Kasubbidkespol Biddokes Polda Bali AKBP I Nyoman Gustama mengatakan tahapan rekrutmen dimulai 11 Maret 2024. Tahapan rekrutmen pelaksanaannya bersamaan untuk seleksi Akpol, Bintara, dan Tamtama.

"Selanjutnya pada bulan April 2024 akan dilanjutkan dengan sesi test yaitu test Kesehatn. Untuk itu agar peserta terutama adik-adik bisa mempersiapkan diri baik persiapan kesehatan, dan administrasi yang harus dilengkapi," tandas AKBP Gustama.7des

Komentar