nusabali

Juragan Bakso Berbagi Keliling Bali

  • www.nusabali.com-juragan-bakso-berbagi-keliling-bali

GIANYAR, NusaBali - Juragan bakso rumahan, Ngakan Putu Suardika, aktif keliling Bali menyambangi warga yang membutuhkan bantuan. Pengusaha yang akrab disapa Ngakan Yes ini menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, siswa yatim piatu, hingga anak gizi buruk. Dia datang ke sekolah maupun rumah sasaran secara langsung.

Pada Jumat (12/1), Ngakan Yes menyambangi anak yatim piatu, Putu Abdi Wiranata, 16, siswa SMPN 3 Gianyar dan adiknya Kadek Lana Juniawan, 13, siswa SDN 3 Bakbakan. Mereka tinggal di Banjar Kebetan, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar. Mereka diasuh oleh kakek neneknya yang sudah renta. Kakek sudah tidak bekerja ke sawah karena sudah tidak kuat. 

Nenek bekerja sebagai serati (tukang banten) di salah satu saudagar banten di wilayah Buruan. Untuk hidup sehari-hari, hanya mengandalkan hasil kerja nenek. “Putu Abdi ini bingung, apa bisa melanjutkan sekolah ke SMA,” ujar Ngakan Yes. 

Kakak adik yatim piatu ini diberikan bantuan paket sembako, buku tulis, dan sedikit uang saku. Bantuan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban mereka. Ngakan Yes mengungkapkan, kebahagiaan itu bukan terletak pada seberapa besar harta yang dimiliki. Tetapi bagaimana memiliki rasa empati pada sesama serta bisa berbagi. “Sekecil apa pun yang bisa kalian berikan akan sangat berarti,” ujar juragan bakso ini.  

Ngakan Yes mengaku akan terus menebar kebaikan kepada masyarakat. Dia tidak sendiri, ada banyak orang baik yang bergandengan tangan dengannya. Ngakan Yes mengucapkan terima kasih kepada semua sahabat dan relasi yang sudah peduli. Terutama pada lembaga keuangan di Bali serta tokoh-tokoh masyarakat yang peduli. 7 nvi

Komentar