nusabali

Atlet Kabaddi Badung Gelar Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-atlet-kabaddi-badung-gelar-latihan-mandiri

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (Pengkab FOKSI) Badung mulai menggembleng 10 atlet Badung, yang akan mewakili Bali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Meski sebatas latihan mandiri, upaya itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para atlet.

Menurut Ketua Harian Pengkab FOKSI Badung I Kadek Sudharma Hariawan ke-10 atlet tersebut saat ini rutin menggelar latihan, bahkan nyaris setiap hari. 

“Tentunya hal itu bagian dari mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik bagi Bali dalam PON 2024 di Aceh-Sumut," kata Sudharma Hariawan, Rabu (10/1)

Sudharma mengatakan, pihaknya langsung memantau latihan para atlet tersebut. Bahkan, Pengkab juga mengevaluasi dan memberi masukkan selama latihan. Dengan latihan mandiri itu, Sudharman berharap para atlet memiliki kemampuan taktik, teknik dan fisik yang mumpuni. 

"Sehingga mereka dapat mencapai hasil optimal dan meraih hasil positif dalam mengharumkan nama Bali dan Badung," kata pria yang juga pelatih PON Kabaddi Bali ini.

Pelatihan mandiri ini pula, lanjut Sudharma, juga persiapan para atlet menjalani Pelatda yang dijadwalkan KONI Bali pada Juni 2024. Dengan demikian saat menjalani Pelatd, semua atlet Kabaddi sudah siap dan tidak ada kendala. 

"Ini semua rangakaian dalam meraih hasil yang baik pada PON mendatang. Saat ini latihan mandiri di Pengkab, kemudian masuk Pelatda dan semoga setelah menjalani semua itu, para atlet bisa memberikan yang terbaik untuk Bali," kata Sudharma Hariawan.dar

Komentar