nusabali

Juve Bangkit Atasi Salernitana

  • www.nusabali.com-juve-bangkit-atasi-salernitana

SALERNO, NusaBali - Juventus bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk meraih kemenangan 2-1 di markas Salernitana, dalam laga Liga Italia Serie A, di Stadio Arechi, Salerno, Senin (8/1) dinihari WITA.

Kemenangan itu membuat Juventus tetap menempel ketat pemuncak klasemen Inter Milan di posisi kedua dengan 46 poin atau hanya terpaut dua poin. Sedangkan Salernitana terpuruk di dasar klasemen dengan 12 poin.

Kedua tim belum lama ini saling berhadapan di ajang Piala Italia pada Kamis (4/1). Saat itu Bianconerri pun menang 6-1 di Turin.

Kali ini Federico Chiesa, Moise Kean, Andrea Cambiaso, Alex Sandro, dan Mattia De Sciglio absen bermain. Sedangkan di kubu tuan rumah, Boulaye Dia, Lassana Coulibaly, dan Jovane absen karena harus tampil di Piala Afrika.

Meski lebih banyak ditekan sejak awal laga, Salernitana berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-39, lewat Giulio Maggiore yang menuntaskan umpan Loum Tchaouna.

Sayangnya Maggiore justru harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-53, akibat pelanggarannya terhadap Adrien Rabiot.

Juve yang unggul jumlah pemain semakin mendominasi laga. Mereka kemudian menyamakan kedudukan 1-1 lewat Samiel Iling Junior pada menit ke-65. Dusan Vlahovic lantas jadi pahlawan Juve berkat gol penentu kemenangannya pada menit ke-91. 

Diawali pergerakan Danilo yang mengintersep operan, ia kemudian mengirim umpan silang dari sisi kanan untuk disambut tandukan Vlahovic yang berbuah gol. Pada aga lainnya, AS Roma dan Atalanta bermain imbang 1-1, untuk membuat keduanya gagal mendekati empat besar. Roma kini di posisi kedelapan dengan 29 poin, dan Atalanta di posisi keenam dengan 30 poin.

Sementara sehari sebelumnya, Torino memperpanjang mimpi buruk juara bertahan Napoli di Liga Italia musim 2023/2024 dengan meraih kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu. ant

Komentar