nusabali

Hari Ini Gibran ke Buleleng hingga Hadiri Konser

  • www.nusabali.com-hari-ini-gibran-ke-buleleng-hingga-hadiri-konser

SINGARAJA, NusaBali - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka diagendakan akan hadir menyapa masyarakat Buleleng, Selasa (9/1) pagi ini. Agenda di masa kampanye ini, pendamping Capres Prabowo Subianto ini akan menyapa kader dan simpatisan serta mendengarkan aspirasi perihal pembangunan Buleleng ke depan.

Penanggungjawab Acara, Firmansyah didampingi Ketua Tim 8 Provinsi Bali Jro Penyarikan Krisna dalam keterangan persnya, Senin (8/1) mengatakan Gibran akan menyapa tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan dan simpatisannya di Eks Pelabuhan Buleleng dari pukul 10.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita. Kedatangan Gibran ke Buleleng merupakan salah satu wujud kepedulian politisi muda ini kepada Buleleng. Buleleng sebagai daerah terluas dan memiliki jumlah pemilih 20 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Bali ini menjadi potensi besar untuk mengumpulkan suara dan dukungan.

“Kami bersama seluruh relawan dan simpatisan sudah berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran di Buleleng. Meskipun kami tahu ini bukan pekerjaan yang mudah,” ucap Jro Krisna saat ditanya target pemenangan Prabowo-Gibran di Buleleng. Dalam kesempatan emas ini, Tim 8 dan tim pemenangan juga akan menyampaikan persoalan klasik ketidakberimbangan pembangunan di Bali Utara. Khususnya cita-cita pembangunan bandara yang tak kunjung terealisasi, bahkan gagal meskipun sudah masuk dalam Program Strategis Nasional (PSN). “Target kami bisa memenangkan Prabowo-Gibran, sehingga nanti apa yang diimpikan masyarakat Buleleng untuk memiliki bandara bisa terwujud melalui Mas Gibran ini. Tentu ini untuk masa depan yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Buleleng,” imbuh Jro Krisna.

Informasinya Gibran rencananya akan tiba di Lapangan Bhuana Patra Singaraja sekitar pukul 08.45 Wita dari Denpasar. Selanjutnya, pada pukul 09.00 sampai 10.00 Wita, Gibran dijadwalkan untuk mengikuti apel dan konsolidasi relawan di lapangan Alun-alun Singaraja. Kemudian, Walikota Solo ini akan bertemu dengan tokoh-tokoh Buleleng di Gedung Mr I Ketut Pudja, eks Pelabuhan Buleleng pada pukul 10.15 Wita sampai 11.00 Wita.

Gibran sendiri diagendakan menghadiri sejumlah kegiatan yang telah dicanangkan oleh TKN Prabowo-Gibran dan TKD Prabowo-Gibran Bali. Di Buleleng selain melakukan konsolidasi relawan, Cawapres yang diusung Gerindra-Golkar-Demokrat-PAN-PSI-Gelora ini juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh Bali Utara.

Selanjutnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan kembali ke Denpasar untuk istirahat dan melakukan santap siang. Sore hari, Gibran disebut akan menghadiri Deklarasi Semeton Gibran yang berlokasi di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Usai menghadiri deklarasi, Gibran akan menghadiri Konser Prabu (Prabowo Budiman Bersatu) dan konser musik band legendaris Indonesia, Dewa 19. di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar. TKD Prabowo-Gibran Bali juga mengagendakan pertemuan Gibran yang kini masih menjabat Walikota Solo ini untuk bertemu sejumlah tokoh di Bali.

Terpisah Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, menginformasikan Bali menjadi provinsi selanjutnya yang menjadi tujuan safari politik Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka pada Selasa hari ini. "Selama di Bali, 9 Januari 2024, Mas Gibran akan mengunjungi wilayah utara Bali untuk bertemu dengan tokoh masyarakat setempat dan menghadiri apel dan konsolidasi relawan Prabowo-Gibran," kata Aminuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin kemarin.
 
Aminuddin menjelaskan bahwa wilayah utara Bali perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mengurangi kesenjangan dengan wilayah selatan. Sementara itu di wilayah selatan Bali, lanjut Aminuddin, Gibran akan fokus pada isu penguatan ekosistem pariwisata Bali yang inklusif dengan memberdayakan pelaku industri pariwisata skala kecil dan menengah.

"Prabowo-Gibran konsen dengan isu pemerataan pembangunan di semua wilayah," ujarnya. Selain itu, kata dia, Gibran juga akan menghadiri sejumlah acara seperti konser Dewa, Deklarasi Semeton Bali, menggelar pertemuan dengan komunitas kreatif anak muda Bali, dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah Provinsi Bali, baik partai koalisi maupun sukarelawan. Sedangkan pada Senin kemarin, putra sulung Presiden Joko Widodo ini berada di Maluku untuk melanjutkan rangkaian kampanyenya.

Di Maluku, Gibran membagikan susu dan makan siang gratis untuk masyarakat saat menghadiri kampanye di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Senin kemarin. "Hari ini (kemarin) kami ingin membagikan makan siang dan susu gratis. Ini adalah program unggulan Prabowo-Gibran," kata Gibran. Gibran mengatakan bahwa program makan siang dan susu gratis penting untuk mengentaskan masalah anak kekurangan gizi atau tengkes (stunting). "Biar anak-anak sehat dan pintar semua," ujar Gibran.

Foto: Cawapres Gibran saat menyapa warga di Maluku Tengah, Senin (8/1). -ANTARA

Gibran ditemani istri Selvi Ananda, influencer Raffi Ahmad dan Awkarin tiba sekitar pukul 15.00 WIT setelah bertemu para pelaku industri kreatif. Kedatangan Gibran dan rombongan disambut antusiasme masyarakat yang sudah berkumpul sejak pukul 13.00 WIT. Di depan masyarakat Maluku Tengah, Gibran mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran juga akan menggenjot program pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris. Ia menyebut pemerataan pembangunan dan infrastruktur akan menyentuh ke semua daerah untuk memudahkan akses dan konektivitas antarwilayah. 7 k23, ant

Komentar