nusabali

Gilas Salernitana, Allegri Puji Reaksi Bagus Juventus

  • www.nusabali.com-gilas-salernitana-allegri-puji-reaksi-bagus-juventus

TURIN, NusaBali - Juventus meraih kemenangan telak 6-1 atas Salernitana dalam laga 16 Besar Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Jumat (5/1) dinihari WITA. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri terkesan performa dan memuji reaksi bagus anak asuhnya yang bangkit dan mencetak setengah lusin gol usai kebobolan lebih dulu.

Juventus lebih dulu kebobolan hanya dalam waktu satu menit setelah Chukwubuikem Ikwuemesi mencatatkan angka untuk Salernitana. Namun, Juventus langsung bereaksi dengan dua gol balasan di babak pertama, masing-masing lewat Fabio Miretti dan Andrea Cambiaso.

Pada babak kedua, Juventus makin agresif. Empat gol berhasil dicetak Bianconeri, masing-masing lewat Daniele Rugani, Kenan Yildiz, Timothy Weah, dan juga gol bunuh diri Dylan Bronn.

Kemenangan 6-1 pun membuat Juventus melangkah ke perempatfinal Coppa Italia yang digelar pada pekan depan. Kemenangan itu juga disambut baik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang merasa senang dengan reaksi anak asuhnya setelah tertinggal lebih dulu.

"Kami kebobolan gol yang tidak terduga, reaksi tim sangat bagus. Kami belum pernah berhasil membalikkan keadaan. Itu petanda yang baik, artinya kami baik-baik saja," ujar Allegri, dilansir bola.com dari Football Italia.

Allegri menegaskan timnya tidak boleh terlalu terlena dengan kemenangan besar yang baru diraih saat menghadapi Salernitana di Coppa Italia. Sebab Juventus akan bertemu lagi Salernitana di Serie A Liga Italia pada Senin (8/1) dinihari WITA. Allegri yakin dari laga ini, Salernitana akan belajar untuk bisa jadi tim yang lebih baik.

Dalam laga itu, Allegri memberikan kesempatan kepada pemain muda Kenan Yildiz, untuk bermain bersama Dusan Vlahovic sebagai ujung tombak. Keduanya menggantikan Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik. Yildiz mencetak gol pada menit ke-88, setelah menerima umpan dari Danilo. 

Menurut Allegri, Federico sebenarnya tampil sangat baik dan  yang kurang darinya hanya mencetak gol. Menurutnya, dalam sepakbola saat ini, siapa pun yang memulai penampilan dari bangku cadangan juga sangat penting.

Mengenai kualitas Yildiz, Allegri mengatakan, "Anak yang sangat cerdas. Dia akan memiliki karier yang penting pada masa depan." *

Komentar