nusabali

Pelatih Baru Persebaya Kembalikan Fisik Pemain

  • www.nusabali.com-pelatih-baru-persebaya-kembalikan-fisik-pemain

SURABAYA, NusaBali - Pelatih baru Persebaya Surabaya Paul Munster langsung kembalikan fisik pemainnya saat memimpin latihan di Lapangan THOR, Surabaya, Kamis (4/1). Latihan itu juga yang perdana bagi Munster, usai diumumkan secara resmi sebagai pelatih oleh manajemen klub pada Rabu (3/1) lalu.

Latihan itu juga yang pertama bagi Persebaya memasuki 2024. Sebelumnya, skuad Bajul Ijo libur selama hampir dua pekan karena kompetisi Liga 1 2023/2024 memasuki masa rehat sejak medio Desember lalu.

“Saat ini kita fokus mengembalikan kondisi pemain karena mereka tidak latihan bersama selama dua pekan. Kami ingin memastikan pemain merasakan feel yang bagus,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Selain mempersiapkan timnya, Paul Munster juga akan akan menjalani debut sebagai pelatih Persebaya saat menjamu PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-20 pada 30 Januari 2024. Lalu laga berikutnya, Persebaya menjamu Bhayangkara FC pada 4 Februari 2024.

“Saya memiliki waktu mempersiapkan tim. Kami akan bersama-sama mencari cara bagaimana pemain bekerja dan meraih progress cepat. Kini harus kerja sama dan kerja keras,” kata Munster.

Winger Persebaya, Kasim Botan menyambut baik kedatangan pelatih baru untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023/2024. Meski belum pernah dilatih, Kasim yakin Munster akan membawa Bajul Ijo merangsek naik di klasemen Liga 1.

Nama Paul Munster (41 tahun) diumumkan pihak klub untuk menangani tim Persebaya pada Kamis (4/1). Dia bukan pelatih yang asing bagi sepakbola nasional dan tercatat pernah melatih Bhayangkara FC pada medio 2019-2022. Prestasi terbaiknya membawa Bhayangkara FC meraih posisi ketiga Liga 1 2021/2022. 

Sedangkan Persebaya saat ini terseok-seok di urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1 2023/2024, dengan 26 poin dalam 22 laga. Munster diharapkan mendongkrak performa tim. ant

Komentar