nusabali

Taekwondo Holiday Challenge BSK Ajak Anak-Anak Tetap Aktif di Masa Liburan

  • www.nusabali.com-taekwondo-holiday-challenge-bsk-ajak-anak-anak-tetap-aktif-di-masa-liburan
  • www.nusabali.com-taekwondo-holiday-challenge-bsk-ajak-anak-anak-tetap-aktif-di-masa-liburan
  • www.nusabali.com-taekwondo-holiday-challenge-bsk-ajak-anak-anak-tetap-aktif-di-masa-liburan

DENPASAR, NusaBali.com - Bali Spin Kick (BSK) Taekwondo Club menggelar latihan taekwondo dengan tema Holiday Challenge, untuk mengisi kegiatan para pelajar selama masa liburan akhir tahun. Kegiatan ini berlangsung selama tiga pekan, mulai 19 Desember 2023 sampai 5 Januari 2024.

Latihan taekwondo dasar yang diajarkan dalam Holiday Challenge ini bertujuan untuk membantu anak-anak meningkatkan fungsi otot tubuhnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi anak-anak untuk mengenal lingkungan dan belajar bersosialisasi dengan teman-teman di kelompok tersebut.

Leonardo Kentjana, Founder BSK Taekwondo Club, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mengisi masa liburan anak-anak, agar mereka tidak terlalu bergantung dan menghabiskan waktu dengan bermain game di HP.

"Kami ingin agar anak-anak tetap bergerak, tetap berolahraga, agar tidak kaku otot-ototnya," kata Leonardo.

Dari pantauan NusaBali.com, Selasa (2/1/2024), para peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 15 orang, berasal dari kelompok usia 6 sampai 18 tahun. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dibuat.

Sabeum Riro Andrew, pelatih taekwondo yang mendampingi peserta Holiday Challenge, menerangkan bahwa pihak BSK tetap mengutamakan keamanan untuk para peserta, selama kegiatan berlangsung. Pihaknya menyediakan berbagai perlengkapan pelindung diri, terdiri dari body protector dan juga genital protector, khusus untuk putra.

Ni Made Dwi Maswini, Ketua BSK Taekwondo Club, menyebutkan bahwa Holiday Challenge merupakan program yang baru pertama kali diadakan oleh tim BSK Taekwondo Club. Namun begitu, para peserta yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dibuat.

"Untuk peserta yang rutin hadir dalam Holiday Challenge, kami juga berikan reward," ucap Dwi.

Nyoman Darmayasa (48), salah seorang orang tua yang sempat ditemui di lokasi, turut mendukung program Holiday Challenge tersebut. Menurutnya, program ini dapat membantu anak dalam banyak hal, tidak hanya berkaitan dengan pengenalan materi taekwondo saja.

"Anak dapat diajarkan untuk mengenal lingkungan dan juga belajar bersosialisasi dengan teman-teman di kelompok tersebut," kata Nyoman.

Tim BSK Taekwondo Club berencana akan menetapkan Holiday Challenge sebagai program tahunan komunitas. Untuk dapat mengikuti program tersebut, para orang tua dapat menghubungi Tim BSK, melalui nomor 08996602698. *ol4

Komentar