nusabali

Borneo TC di Jogjakarta

  • www.nusabali.com-borneo-tc-di-jogjakarta

JAKARTA, NusaBali - Pimpinan klasemen sementara Liga 1 Borneo FC menggelar pemusatan latihan (TC) di Jogjakarta selama jeda kompetisi. Dilansir dari laman resmi klub pada Rabu (3/1), Borneo FC menggelar TC untuk menyiapkan kondisi kebugaran pemain pada jeda kompetisi yang cukup panjang.

“Kami ke Jogjakarta sampai Februari awal. Jadi kita TC di Yogya itu sampai jelang laga kita pekan ke-24 lawan Persija di Stadion Batakan,” ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Brilian menambahkan, program TC di Jogjakarta sesuai keinginan Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra yang sebelumnya menyampaikan kepada tim untuk menjaga kebugaran fisik saat menjalani masa libur. Program TC tersebut diharapkan membantu pemain mengembalikan kondisi kebugaran lebih cepat.

“Seperti yang Coach Pieter Huistra bilang sebelum libur. Pilihannya kita santai, kita persiapkan tim ini agar tetap panas menjalani sisa musim karena ada target yang harus dicapai,” kata Brilian.

Agenda TC dijalani Diego Michiels dkk selama satu bulan. Yaitu jelang pekan ke-24 melawan Persija Jakarta pada 6 Februari. Tim yang dijuluki Pesut Etam itu juga akan langsung ke Stadion Batakan, Balikpapan dari Jogjakarta karena selama pekan ke-25 sampai kompetisi musim ini selesai, Borneo FC menggunakan stadion tersebut sebagai markas utamanya karena Stadion Segiri Samarinda tengah direnovasi.

Sedangkan selama menghadapi ‘laga ungsian’, manajemen Borneo FC menerapkan strategi unik dengan menjual tiket plus akomodasi selama berkandang di Stadion Batakan, Balikpapan. Ya, suporter Borneo FC dapat membeli tiket yang include dengan akomodasi dari Samarinda ke Balikpapan yang menempuh perjalanan relatif cukup jauh.

“Kami berikan harga tiket per-orang Rp 130 ribu. Tiket ini bisa digunakan pulang pergi menggunakan angkutan bus Rp 80 ribu dan Rp 50 ribu untuk masuk ke stadion. Semua totalnya Rp 130 ribu,” kata Manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

Strategi itu dilakukan manajemen agar tim tetap mendapat dukungan suporter secara langsung meski harus mengungsi ke Stadion Batakan yang juga markas tim Liga 2 Persiba Balikpapan. Kebijakan tersebut juga untuk menjamin keselamatan suporter saat berangkat dan pulang menyaksikan laga Borneo FC.

Saat ini Borneo FC di puncak klasemen Liga 1 dengan 51 poin dari 23 laga. Mereka berpeluang ke championship series dan bertarung merebut gelar juara musim ini. ant

Komentar