nusabali

Tak Kuat Nanjak, Pick Up Terguling, 1 Korban Tewas

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-pick-up-terguling-1-korban-tewas

SINGARAJA , NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Singaraja-Seririt KM 42,2 tepatnya di wilayah Dusun Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Selasa (2/1) pagi pukul 06.00 Wita. Satu unit mobil pick up bernopol P 9769 VC yang mengangkut buah manggis terguling karena tak kuat menanjak. Satu orang tewas di lokasi kejadian dalam insiden ini.

Kapolsek Busungbiu, AKP Ketut Wisnaya mengatakan, pick up tersebut tak kuat menanjak sehingga berakhir dengan ngatrek (melaju mundur) dan terjadi kecelakaan. Pick up yang mengangkut buah itu pun terguling. “Akibat kejadian ini penumpang (kernet) meninggal dunia di TKP. Sedangkan sopir berhasil selamat,” ujar AKP Wisnaya.

Kecelakaan bermula saat mobil pick up Mitshubishi P 9769 melaju di jalanan dengan kondisi menanjak dari arah utara (Seririt) menuju ke selatan. Mobil itu disopiri Bunawi,58, asal Dusun Derwono, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Ia bersama kernet Yahya,47, dari Dusun Kertosono Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Di jalanan dekat TKP, mobil itu tidak kuat menanjak. Sopir Bunawi tidak bisa mengendalikan pick up hingga akhirnya mobil bak itu berjalan mundur dan terbalik. “Kesimpulan sementara terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi pick up saat di TKP," imbuh AKP Wisnaya. Warga yang mengetahui kecelakaan itu lantas melaporkan ke polisi. Petugas Polsek Busungbiu mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Sementara jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Buleleng. AKP Wisnaya memastikan kecelakaan itu murni kecelakaan tunggal dan tidak ada korban lain. 7 mzk

Komentar