nusabali

Tahun Baru, Bupati Tamba Ajak Masyarakat Kompak Bangun Jembrana

  • www.nusabali.com-tahun-baru-bupati-tamba-ajak-masyarakat-kompak-bangun-jembrana

NEGARA, NusaBali - Perayaan malam tahun baru di Kabupaten Jembrana, Minggu (31/12) malam, berlangsung aman dan lancar. Acara yang dipusatkan di Gedung Ir Soekarno, Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, tersebut dihadiri ribuan masyarakat.

Acara diawali dengan doa bersama lintas agama, dilanjutkan dengan pentas hiburan bertajuk Bahagia Akhir Tahun (BAT). Pentas hiburan tersebut dimeriahkan sejumlah musisi dan band lokal Jembrana maupun Bali. Di antaranya ada bintang tamu, yakni Budiarsa dan Made Gimbal. Acara ditutup pesta kembang api sebagai tanda pergantian tahun.

Dalam acara perayaan malam tahun baru tersebut, Bupati I Nengah Tamba mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Jembrana. Dirinya pun meminta maaf apabila pelayanan yang diberikan selama ini belum memuaskan masyarakat dan bertekad akan memperbaiki di tahun 2024. "Astungkara mohon dukungannya. Sehingga apa yang menjadi tagline Jembrana saat ini untuk menuju Jembrana Emas 2026 dapat dicapai," ujar Bupati Tamba.

Memasuki tahun 2024, Bupati Tamba berharap masyarakat Jembrana dapat lebih kompak dan solid dalam membangun daerah. Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru secara sederhana dan bermakna. "Apa yang dianggap baik agar diteruskan. Dan sebaliknya jika tidak, agar ditinggalkan," ucapnya. 

Sementara Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan, situasi perayaan malam tahun baru di Jembrana berjalan aman dan kondusif. Menurutnya, sempat beberapa kali terjadi lonjakan arus kendaraan di seputaran lokasi perayaan, tetapi sudah diatasi personel di lapangan.

"Untuk perayaan malam tahun baru juga sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Sehingga di jalan depan lokasi acara, benar-benar steril dari kendaraan," ucap AKBP Endang. 7 ode

Komentar