nusabali

Duel Juve dan Roma Laga Penutup Tahun

  • www.nusabali.com-duel-juve-dan-roma-laga-penutup-tahun

TURIN, NusaBali - Duel antara Juventus dan AS Roma akan meramaikan Liga Italia Serie A di penghujung 2023. Laga pekan ke-18 tersebut akan digelar di Allianz Stadium, Minggu (31/12) dinihari, pukul 03.45 WITA.

Juventus dalam tren bagus di Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri itu tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Italia dan memenangi sembilan pertandingan di antaranya. Juve pun jadi pesaing terdekat Inter Milan di klasemen Liga Italia, dan hanya berjarak empat poin dari Inter di puncak.

Di sisi lain, Roma inkonsisten. Namun, Romelu Lukaku dkk. melawat ke Turin dengan modal kemenangan 2-0 atas juara bertahan Liga Italia, Napoli.

Dari laga lainnya, Inter Milan akan tandang ke markas Genoa, Sabtu (30/12) dinihari WITA. Kedua tim sama-samamenang di laga terakhirnya. Genoa menang 2-1 di kandang Sassuolo, dan Inter menang 2-0 atas tamunya Lecce.

Ketika melawan Sassuolo, Genoa sempat tertinggal di menit 28. Namun, tim promosi asuhan Alberto Gilardino itu berbalik menang lewat penalti Albert Gudmundsson menit 64 dan gol Caleb Ekuban menit 87.

Sedangkan saat Inter menundukkan Lecce di Giuseppe Meazza tanpa Lautaro Martinez yang cedera, Yann Aurel Bisseck membuka keunggulan pada menit 43. Itu gol perdananya berseragam Inter. Sesudah itu, Nicolo Barella menegaskan kemenangan Inter di menit 78.

Inter pastinya membidik kemenangan di markas Genoa, agar tetap di puncak klasemen. Namun Inter tidak boleh lengah. Sebab, di Luigi Ferraris musim ini, Genoa mengimbangi Napoli 2-2, menang 4-1 atas AS Roma, dan bermain 1-1 dengan Juventus. *

Komentar