nusabali

DPD Perhiptani Buleleng Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-dpd-perhiptani-buleleng-dikukuhkan

SINGARAJA, NusaBali - Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPD Perhiptani) Kabupaten Buleleng masa bakti 2023-2028 terbentuk dan telah dikukuhkan. Terpilih sebagai ketua Made Sedaka, SP.

Perhiptani merupakan organisasi profesi penyuluh yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraaan, kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik.

"Perhiptani ini memiliki tujuan mendukung program pemerintah serta kegiatan masyarakat dalam mewujudkan sistem pertanian yang maju, mandiri, dan modern," ujar Made Sedaka kepada NusaBali, Selasa (26/12).

Selain itu, lanjutnya, tujuan dibentuknya Perhiptani adalah membina jiwa korsa, mengembangkan professionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian. "Kepengurusan Perhiptani dibentuk dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan," imbuhnya.

DPD Perhiptani Buleleng Periode 2023-2028 bersama DPD kabupaten lain dikukuhkan pada tanggal 15 Desember 2023 di Gedung BSIP Denpasar oleh Ketua DPW Perhiptani Bali. "Setelah resmi dikukuhkan, maka pada Jumat 22 Desember 2023 kami mengadakan rapat perdana untuk membahas program-program kerja kedepannya," ujar penyuluh pertanian senior yang bertugas di BPP Kecamatan Sukasada ini.

Keberadaan DPD Perhiptani Buleleng ini, kata Made Sedaka, diharapkan mampu berperan dalam membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, serta meningkatkan wawasan, kreativitas, motivasi, profesionalisme dalam bekerja mendampingi masyarakat tani.

Adapun kepengurusan DPD Perhiptani Kabupaten Buleleng masa bakti 2023-2028; Made Sedaka SP (ketua), I Made Agus Satria Wibawa, SP ( wakil ketua),  I Made Daksa Wismaya (sekretaris I), Km Ayu Herni Widiarsani, SP (sekretaris II), Mohammad Hanan, SP (bendahara I), Litafatus Zahria, SP (bendahara II) dan dilengkapi dengan bidang-bidang. 7 isu

Komentar