nusabali

Sambut Baik Di Giannantonio

Nyaman di ‘Tim Rossi’, Bezzecchi

  • www.nusabali.com-sambut-baik-di-giannantonio

TAVULLIA, NusaBali - Marco Bezzecchi menolak bergabung Pramac Ducati pada MotoGP 2024. Dia mengaku bertahan di tim milik Valentoni Rossi, ‘Mooney VR46 Racing Team’ karena sudah terlanjur nyaman. Bezzecchi akan mendapatkan tandem baru, Fabio Di Giannantonio di musim depan.

Ya, Bezzecchi mendapatkan penawaran dari Ducati Corse untuk pindah ke Pramac. Hal itu menyusul Johann Zarco yang meninggalkan tim milik Paolo Campinotti itu pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

Namun Bezzecchi (25 tahun) memilih bertahan di tim VR46. Bezzecchi mengakui berbagai faktor membuatnya bertahan di tim milik Valentino Rossi tersebut salah satunya pilihan hati.

“Itu adalah pilihan yang sepenuh hati, tapi saya tidak akan menyangkal bahwa saya banyak memikirkan tentang apa yang harus dilakukan: MotoGP saat ini bukanlah lingkungan yang mudah dan Anda tidak boleh salah jalan,” kata Bezzecchi, Jumat (22/12).

“Itu juga sebuah pilihan hidup dan saya senang berada di tempat saya sekarang,” kata pria asal Italia itu.

Karena sudah nyaman, Bezzecchi mengatakan siap memberikan segalanya di setiap musim. Pembalap berambut keriting itu mengaku tidak terpikirkan untuk pergi dari tim yang musim depan mengusung nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

“Karena sudah menjadi kebiasaan saya untuk selalu memberikan yang terbaik dan kondisi harus ada untuk melakukannya: di Tim VR46 saya dapat ditempatkan pada posisi mengemudi dengan memberikan 100 persen," ungkap Bezzecchi.

Sementara itu, saat ini Bezzecchi akan mendapatkan tandem baru setelah Luca Marini memutuskan bergabung dengan Repsol Honda. Ya, Fabio Di Giannantonio akan menjadi rekan satu timnya pada musim depan.

Bezzecchi tentu diharapkan bisa meningkatkan prestasinya. Dia sempat menjadi penantang serius titel juara dunia MotoGP 2023, sebelum akhirnya menurun usai GP India, dan harus puas bertengger di posisi tiga klasemen akhir.

Di Giannantonio sendiri meraih sukses bersama Gresini Ducati. Namun dia diharapkan mampu mengulangi kesuksesannya di Mooney VR46 Ducati. Dia mengaku disambut baik di tim milik Rossi yang akan membantu beradaptasi untuk MotoGP 2024.

Diggia – sapaan Di Giannantonio – menunggangi motor Mooney VR46 untuk pertama kalinya dalam tes pascamusim di Valencia, 28 November 2023 lalu. Dia terlihat langsung nyetel dengan Desmodici GP23-nya.

Di Giannantonio bisa melesat cepat dalam tes pascamusim dan mengakhirinya di posisi ketujuh. Dia hanya berjarak 0,409 detik saja dari sang pembalap tercepat, Maverick Vinales, dari Aprilia Racing.

Rider asal Italia itu pun mengungkapkan dirinya bakal bisa cepat beradaptasi karena disambut dengan hangat oleh para anggota baru di timnya. Bahkan, dia sudah belajar banyak hal pada hari pertamanya sebagai duet Marco Bezzecchi. *

Komentar