nusabali

Ditahan Juru Kunci, Pioli Khawatirkan AC Milan

  • www.nusabali.com-ditahan-juru-kunci-pioli-khawatirkan-ac-milan

SALERNO, NusaBali - AC Milan ditahan tim juru kunci Salernitana 2-2 dalam laga pekan ke-17 Liga Italia Serie A, di Stadion Arechi, Sabtu (23/12) dinihari WITA. Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyesalkan kegagalan timnya meraih kemenangan meski tampil dominan. Pioli pun mengkhawatirkan mental pemainnya.

Gol Fikayo Tomori di menit ke-16 membawa AC Milan unggul. Namun tuan rumah berbalik memimpin via gol Federico Fazio dan gol serangan balik dari tendangan jarak jauh Antonio Candreva. Luka Jovic lalu hadir sebagai penyelamat dengan mencetak gol pengimbang di menit akhir waktu normal. 

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Milan di urutan tiga klasemen, namun jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen terancam melebar. Apalagi Inter akan menghadapi Lecce. 

Jika sampai menang, Inter akan unggul 11 poin dari Milan. Pioli pun menyayangkan hasil imbang ini karena Rossoneri sebetulnya punya kans membawa pulang tiga poin.

Hal itu tercermin dari sembilan tembakan ke gawang yang dimiliki Milan, namun hanya dua yang berujung gol. Harus diakui, kiper Benoit Costil tampil menawan di bawah mistar gawang tuan rumah.

“Kami pulang dengan penyesalan, seperti yang terjadi berkali-kali musim ini. Mungkin hal tersulit adalah memecah kebuntuan, namun kami bisa melakukannya dan mengambil kendali, lalu ada distraksi yang berakibat fatal di level laga seperti ini," ujar Pioli kepada DAZN.

Hasil imbang itu membuat AC Milan makin kesulitan mengejar Inter dan Juventus. Di urutan ketiga klasemen, Milan terpaut delapan poin dari Inter di puncak klasemen sementara. Sedangkan Salernitana berada di peringkat 20 atau juru kunci dengan 8 poin dari 17 laga. *

Komentar