nusabali

Sering Perkuat Bali United, Kadek Arel Tak Dibawa ke Qatar

  • www.nusabali.com-sering-perkuat-bali-united-kadek-arel-tak-dibawa-ke-qatar

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri tidak memanggil Kadek Arel Priyatna mengikuti pemusatan latihan (TC) di Doha, Qatar. Menurutnya, Kadek Arel sudah tak perlu ikit TC karena sudah sering bermain untuk Bali United di Liga 1 2023/2024.

"Termasuk di sini kalau ada yang bagus seperti Kadek, buat apa dia ikut TC?," tegas Indra Sjafri, Jumat (22/12) malam.

Selain Kadek Arel, Indra Sjafri tak memanggil Welber Jardim dan Amar Brkic untuk kegiatan tersebut. Indra Sjafri memanggil 26 pemain untuk TC di Qatar. Menurutny, Welber Jardim dan Amar Brkic tak dipanggil karena lebih baik berada di klubnya.

"Welber dan Amar belum. Menurut saya mereka lebih baik berlatih di klub daripada mengikuti TC," kata Indra Sjafri.

Selama di Qatar, Timnas Indonesia U-20 akan berlatih di Academy Aspire, Doha. Rombongan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (21/12) malam. 

Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20. Skuad Garuda Muda ditarget lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Karena itu, mereka wajib lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. 

Setelah itu, tim Merah Putih wajib ke semifinal untuk mendapatkan empat tiket otomatis di Piala Dunia U-20 2025. Mayoritas pemain yang dipanggil dalam TC itu kebanyakan alumni Piala Dunia U-17 2023. Seperti, Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, dan banyak lagi pemain yang lain.

"Pemain-pemain yang dipanggil di awal pemusatan latihan ini yakni sebagian besar pemain tim U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 yang notabene kelahiran 2006 dan 2007. Selain itu, para pemain kelahiran 2005 yang bermain di Liga 1 dan 2," kata pelatih Indra Sjafri.

"Saya sangat senang dapat bergabung bersama tim U-20 Indonesia dan menjalani pemusatan latihan di Qatar. Semoga kami semua diberikan kelancaran dan kemudahan selama disana. Saya bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik serta bekerja keras demi mendapat tempat di tim," kata pemain Timnas U-20, Alexandro Felix Kamuru,  Jumat. ant

Komentar