nusabali

Dapur dan Warung Terbakar

Pemilik Beranjak Tidur

  • www.nusabali.com-dapur-dan-warung-terbakar

Lampu di rumah tiba-tiba mati, selanjutnya merasakan ada asap dan kobaran api, lalu saya bergegas keluar rumah menyelamatkan diri.

AMLAPURA, NusaBali
Dapur dan warung milik I Nyoman Kawit, 45, di Banjar Hyangapi, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (21/12) pukul 23.47 Wita. Bencana ini terjadi saat dia beranjak tidur.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Menurut korban I Nyoman Kawit, pada malam itu kejadian tiba-tiba merasakan lampunya mati. Dia pun terjaga dari tidurnya. Setelah ditunggu beberapa saat, muncul kepulan asap dan kobaran api. Dia pun bergegas untuk menyelamatkan diri.

“Lampu di rumah tiba-tiba mati, selanjutnya merasakan ada asap dan kobaran api, lalu saya bergegas keluar rumah menyelamatkan diri,” jelasnya.

I Nyoman Kawit bersama empat anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri meninggalkan lokasi kejadian.

Kondisi di lokasi kejadian, ada bangunan dapur jadi satu dengan warung dengan ukuran 12 meter x 3 meter. Posisinya, bangunan di bagian depan warung dan di belakangnya dapur. Kedua bangunan itu ludes terbakar termasuk semua isinya.

Perbekel Muncan I Wayan Tunas yang melaporkan kejadian itu ke Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat di Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat. Laporannya diterima sopir Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat I Gusti Bagus Winata.

I Gusti Bagus Winata mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran itu. “Belum diketahui penyebabnya, dua bangunan jadi satu terbakar, dapur dan warung berdampingan, semua isinya terbakar,” katanya.

Dia mengatakan pelapor kejadian Perbekel Muncan I Wayan Tunas. Selanjutnya, delapan petugas mendatangi lokasi kejadian dari Pos Pemadam Kebakaran Selat dan Pos Pemadam Kebakaran Karangasem.

Petugas melakukan mitigasi agar kobaran api tidak meluas membakar bangunan  di sebelahnya. Petugas juga mampu menyelamatkan lima penghuni di rumah itu, walau isi dapur dan dapur hangus.7k16

Komentar