nusabali

Kajati dan Wakajati Masak Nasgor Bareng

  • www.nusabali.com-kajati-dan-wakajati-masak-nasgor-bareng

Rangkaian Hari Bhakti Adyaksa ke-57 mulai digelar di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali mulai, Senin (17/7) dengan agenda Pekan Olah Raga (POR) antar kejaksaan se-Bali dan bakti sosial yang sudah digelar sebelumnya. 

Rangkaian Hari Bhakti Adyaksa ke-57

DENPASAR, NusaBali
Dalam perayaan ini, Kajati Bali Djaya Kesuma dan Wakajati Ida Bagus Wismantanu melakukan demo masak nasi goreng (nasgor) di hadapan anak buahnya.

Djaya Kesuma mengatakan rangkaian Hari Bhakti Adyaksa sudah dilakukan sejak 3 Juli lalu dengan mencanangkan pekan disiplin ke seluruh Kejaksaan di Bali. Acara lalu dilanjutkan dengan Anjangsana dan bhakti sosial kesehatan dengan menggelar operasi katarak, sunat massal dan donor darah.

Selanjutnya, hari ini digelar Pekan Olah Raga (POR) antar Kejaksaan se-Bali yang mempertandingkan 12 cabang olahraga, seperti voli, tarik tambang hingga lomba menggambar untuk anak-anak. Pada, Kamis (20/7) akan dilakukan penutupan dengan menggelar jalan santai dan pasar murah untuk masyarakat dan jaksa. “Penutupan dan syukuran akan digelar pada Hari Bhakti Adyaksa yang jatuh pada 22 Juli mendatang,” ujar mantan Kajari Denpasar ini.

Dalam acara POR yang digelar di Kejati Bali, Kajati Bali Djaya Kesuma dan Wakajati Ida Bagus Wismantanu juga unjuk kebolehan memasak nasi goreng di hadapan ratusan anak buahnya. Djaya Kesuma mengatakan nasi goreng yang dimasak bersama Wakajati ini memiliki filosofi. Bahwa dirinya dan Wakajati harus bisa meramu dengan baik bumbu untuk membuat nasi goreng ini supaya enak.

Dengan membuat nasi goreng secara bersama ini juga memperlihatkan kepada bawahan bahwa selama ini Kajati dan Wakajati selalu menyelesaikan semua masalah secara bersama-sama. “Yang jelas ini memberikan contoh bahwa Kajati dan Wakajati selalu bersama-sama dan terus berkomunikasi dalam membuat kebijakan atau menangani suatu masalah,” ujar Djaya Kesuma.

Ditegaskannya, meski dalam perayaan Hari Bhakti Adyaksa, namun pihaknya tetap melaksanakan sidang dan pelayanan masyarakat. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan wartawan yang selalu mendukung kejaksaan selama ini,” pungkasnya. *rez

Komentar